Ultimate magazine theme for WordPress.

Kanwil Kemenkumham Sumsel Selenggarakan Workshop

Palembang, BP-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Subbagian Humas, RB, dan TI mengadakan Workshop Kehumasan dan Keprotokolan dengan mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Humas untuk Citra Kemenkumham yang Semakin PASTI” bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (10/11).

Kepala Bagian Program dan Humas (Gunawan) selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan workshop pada tanggal 10 s.d. 12 November 2021 ini diselenggarakan dengan tujuan memberi edukasi, penguatan, serta pemahaman kepada pegawai, terutama bagi pengemban tugas fungsi Kehumasan dan Keprotokolan. Sebanyak 66 pejabat/pegawai yang berasal dari 29 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:  Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko. Dalam sambutannya, Kakanwil Indro Purwoko menyampaikan bahwa saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pengemban fungsi kehumasan, terutama pola adaptasi penyampaian informasi pada masa pandemi dan pengawasan informasi hoaks atau berita negatif Kementerian Hukum dan HAM. Sedangkan pada fungsi protokoler, pola koordinasi lintas lembaga harus terus dioptimalkan.

Baca Juga:  Hadapi Pileg 2019 dan Pilkada 2018, PPP Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

“Oleh karenanya upaya peningkatan kualitas publikasi informasi haruslah dilakukan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, dan konsisten dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat maupun instansi. Sehingga informasi yang diberikan tersampaikan dengan tepat, sehingga nantinya dapat meningkatkan citra positif organisasi,” ujar Indro Purwoko.

Pembukaan kegiatan workshop juga dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto), Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumatera Selatan (Rika Efianti), para Kepala Unit Pelaksana Teknis serta pejabat pengawas dan administrator di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...