Ultimate magazine theme for WordPress.

Puncak API Award 2021 di Muba Dipastikan Meriah

Dihadiri Peserta dari 50 Kabupaten dan Kota di Indonesia

Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi

 

Sekayu, BP–Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 di Bumi Serasan Sekate pada 30 November nanti dipastikan akan berlangsung meriah dan spektakuler.

Dengan prokes ketat, peserta dari 50 Kabupaten/Kota di Indonesia bakal dijamu dengan baik di kabupaten Musi Banyuasin.

Sikap optimistis ini sangat terlihat jelas pada rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Beni Hernedi SIP melalui Sekda Drs H Apriyadi MSi., di ruang rapat Serasan Sekate (Rabu (10/11/2021).

Sekda Drs H Apriyadi MSi dalam arahannya API ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan tingkat nasional disektor pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama. Disamping itu, penyelenggaraan ini juga tujuannya untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah, khususnya Kabupaten kita untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata.

Baca Juga:  Muba Menang Mudah 5-1 Lawan Banyuasin

“Kita berharap melalui moment penyelenggaraan API 2021 ini, kita dapat meningkatkan, mengangkat semua potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Musi Banyuasin yang kita cintai ini,”ungkapnya.

Apriyadi juga minta kepada jajaran Pemkab Muba yang terlibat sebagai kepanitiaan agar bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan API ini seperti mensukseskan event-event besar sebelumnya. “Ayo dukung dan sukseskan dan laksanakan kegiatan ini dengan baik, sehingga nama Kabupaten Musi Banyuasin bisa harus lebih harum lagi di tingkat Provinsi dan Nasional”tandasnya.

Terakhir, Apriyadi menyarankan Dispopar Muba yang sebagai leading sektor agar dapat memberikan alternatif pariwisata dengan City tour sebagai pemandu untuk mengajak tamu dari luar berkeliling Kota Sekayu.

Baca Juga:  Muba Raih Medali Emas dari Senam dan Biliar

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz sebagai leading sektor dengan maksimal memaparkan rangkaian demi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Stabel Berkuda kota Sekayu pada 30 November 2021 mendatang dan akan dihadiri langsung oleh Kementerian Pariwisata RI Sandiaga Uno.

Untuk memeriahkan acara ini, Fariz menjelaskan bahwa pihaknya juga menggandeng artis papan atas sebagai bentuk kesungguhan Muba dalam menyambut ajang tahunan tersebut.

“Pertama kita akan gelar lari pagi mulai pukul 06.00-07.00 WIB seputar jalan protokol kota Sekayu, dilanjutkan kegiatan Berkarang pukul 09.00-12.00 WIB di taman Selerai Indah kota Sekayu, bincang santai bareng bang Sandi, dan dilanjutkan dengan acara puncak malam penganugerahan anugerah pesona Indonesia 2021 pukul 19.00-21.00 WIB,”terangnya.

Baca Juga:  Plt Bupati Beni Hernedi Serahkan Bantuan ke Veteran Hingga Pedagang

Menurut Fariz, ada sebanyak 50 kabupaten/kota yang bakal hadir di kota Sekayu. “Anugerah pesona Indonesia award ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat pariwisata Indonesia. Alhamdulillah Muba dinilai panitia sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan API 2021 ini, dilihat dari keberhasilan Muba mendapatkan 2 penghargaan yakni juara 1 ajang Supermoto dan juara 1 ajang Berkarang dalam katagori makanan tradisional,”ungkapnya.

Menanggapi yang disampaikan, seluruh OPD beserta jajaran Polres Muba-Kodim 0401 Muba siap bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mendukung dan mensukseskan API 2021.#

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...