Ultimate magazine theme for WordPress.

Kabar Baik, Shin Tae-yong Sebut Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott, Bisa Tampil di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong, Pelatih timnas Indonesia. (doc PSSI)

Sport, BP – Shin Tae-yong, Pelatih timnas Indonesia asal Korea, memastikan bahwa dua pemain muda berbakat Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott, bisa tampil pada ajang Piala AFF 2020.

Santer sebelumnya, dua pemain bagus tersebut dikabarkan tak mendapat izin dari klubnya masing-masing untuk memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Diketahui kejuaraan Piala AFF 2020 memang bukan pertandingan resmi FIFA atau tercantum dalam agenda FIFA Matchday.

Shin Tae-yong pun merasa heran mengenai asal-usul kabar yang menyebut bahwa Egy dan Elkan tak mendapatkan izin dari klubnya tersebut.
“Sebenarnya, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott dipanggil untuk timnas Indonesia serta Piala AFF 2020,” ujar Shin Tae-yong, kepada media, Selasa (9/11/21).

Baca Juga:  Hempaskan Taiwan 3-0, Timnas Masuk Pot 4 Kualifikasi Piala Asia 2023

“Saya juga bingung dapat informasi (pemain tidak dilepas oleh klub) itu datang dari mana,” tukasnya.

Saat ini, Egy Maulana Vikri berstatus sebagai pemain FK Senica, klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Slovakia.
Sementara itu, Elkan Baggot merupakan pemain Ipswich Town FC, kesebelasan yang tampil di Liga Championship Inggris, alias kasta kedua.

Shin Tae-yong memastikan bahwa Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri sudah mendapatkan izin dari klubnya masing-masing untuk memperkuat timans Indonesia.
Keduanya juga akan ikut menjalani pemusatan latihan di Turki serta menghadapi dua pertandingan internasional FIFA.

Baca Juga:  27 Pertandingan, Timnas All Star Cetak 206 Gol

Selama TC di Turki, dua laga uji coba yang akan dihadapi skuad Garuda Muda ialah melawan Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) dan Myanpar pada Kamis (25/11/2021).
“Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri sudah mendapatkan izin untuk bermain di Piala AFF 2020,” ujar Shin Tae-yong.

Gelaran Piala AFF yang akan berlangsung pada 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022, timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis AFF, timnas Indonesia akan melakoni laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2020 pada 9 Desember 2021 dengan menghadapi Kamboja.
Setelah itu, timnas Indonesia akan bertemu Laos pada 12 Desember 2021. Tiga hari kemudian, 15 Desember 2021, skuad Garuda bertanding melawan Vietnam.

Baca Juga:  Keren, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas Indonesia akan menutup fase penyisihan Grup B Piala AFF 2020 dengan bertanding melawan Malaysia pada 19 Desember 2021.

Hanya ada dua tim yang berhak mendapat tiket ke semifinal dari dua grup fase awal Piala AFF 2020.
Oleh karena itu, tantangan pertama timnas Indonesia untuk dapat memenuhi target PSSI, yakni berusaha menjadi dua tim teratas di klasemen akhir Grup B. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...