Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Tengah Hujan Deras, Forkopimda Sumsel Gelar Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Meski diguyur hujan deras,Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan (Sumsel)  tetap bertahan saat pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) di Jalan Jenderal Sudirman KM. 3,5 Kota Palembang, pada Rabu (10/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Meski diguyur hujan deras,Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Selatan (Sumsel)  tetap bertahan saat pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan  Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang (KKS) di Jalan Jenderal Sudirman KM. 3,5 Kota Palembang, pada Rabu (10/11).

Hujan mulai turun sebelum dimulainya kegiatan Upacara Ziarah. Hujan semakin deras ketika momen pada saat Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengambil tempat sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Tampak para peserta upacara Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H, Pol PP dan Dinas Perhubungan , Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Perwira Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam II/Sriwijaya, Asrendam II/Sriwijaya, Asintel Kasdam II/Sriwijaya dan Asops Kasdam II/Sriwijaya.

Baca Juga:  Keren, Gubernur dan Forkopimda Isi Kuliah Umum PPKMB Bina Darma

Selain itu juga hadir Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Walikota Palembang, Wakil Ketua DPRD Sumsel dan beberapa unsur Forkopimda Sumsel.

Hujan semakin deras ketika Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel beserta para peserta upacara lainnya melaksanakan tabur bunga di taman makam  Pahlawan.

Baca Juga:  Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel dan Forkopimda Gowes Bersama

Rangkaian kegiatan upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini berlangsung tertib dan khidmat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa setiap negara dunia pasti menghormati dan menghargai jasa pahlawan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata HD.

Sedangkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengajak para generasi penerus para pahlawan senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, saat ini kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.

Baca Juga:  40 Warga Binaan Lapas Sekayu Ikut Penyuluhan Hukum Pemkab Muba Bersama Forkopimda

“Ucapan syukur kepada Allah dan terima kasih kita kepada jasa pahlawan sudah sepantasnya kita lakukan, karena atas kuasa Allah dan perjuangan para pahlawanlah kita hari ini bisa menikmati indahnya kemerdekaan, “ katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...