Ultimate magazine theme for WordPress.

Elkan Baggott Tiba di Jakarta, Siap Bela Timnas Hadapi Afganistan dan Myanmar

Elkan Baggott, pemain bertahan klub Ipswich Town, Inggris. (doc PSSI)

Jakarta, BP— Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott dilaporkan sudah tiba di Jakarta, Senin (08/11/21). Elkan Baggott dikabarkan sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebelum ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengonfirmasi Elkan telah berada di Jakarta. “Hari ini Elkan sudah tiba di Jakarta,” kata Nova melalui pesan singkat.

Baca Juga:  Daftar Pesepakbola Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri, Dipakai Timnas Indonesia

Elkan merupakan satu dari enam pemain yang berkarier di luar negeri yang dipanggil Shin Tae-yong. Mereka dipersiapkan untuk dua laga FIFA match day lawan Afganistan dan Myanmar yang dimainkan di Turki.

Lima pemain lain yakni Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. Tapi lima nama terakhir ini tidak harus datang ke Jakarta dan langsung bergabung dengan Timnas di Turki nantinya.

Baca Juga:  Hempaskan Taiwan 3-0, Timnas Masuk Pot 4 Kualifikasi Piala Asia 2023

“Pemain abroad (yang merantau ke luar negeri) akan langsung ke Turki, hanya Elkan yang ke Jakarta dulu,” jelas Nova Arianto.

Elkan Baggott sebelumnya jadi perbincangan karena tidak menjawab panggilan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu. Rupanya, dia tak bisa bergabung karena UEA yang jadi tempat pertandingan masih zona merah covid-19.

Baca Juga:  Timnas U23 Indonesia VS Australia, Shin Tae-yong: Kami Percaya Diri

Elkan Baggott juga kemungkinan besar diproyeksikan untuk Piala AFF 2020, tapi hal itu masih menunggu jawab klubnya, Ipswich Town mengingat event Piala AFF 2021 yang dimulai Desember 2021 nanti bukan agenda resmi FIFA. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...