Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah Stunting Pada Balita, Renny Berikan Edukasi

Untuk memastikan layanan kesehatan, di wilayah kota Palembang  berjalan maksimal, Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN melakukan kunjungan ke posyandun kenanga di Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang, Senin (8/11) (BP/IST)

Palembang, BP—Untuk memastikan layanan kesehatan, di wilayah kota Palembang  berjalan maksimal, Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN melakukan kunjungan ke posyandun kenanga di Kelurahan Kemas Rindo Kertapati Palembang, Senin (8/11).

Menurut Renny,stunting adalah kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya.

Mudahnya, stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi.

Baca Juga:  Renny Astuti Bantuan Kendaraan Roda 3 untuk Petani Palembang dan Banyuasin

Dikatakan Renny, orang tua banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh si kecil. Hanya saja, perlu diingat bahwa anak pendek belum tentu stunting, sedangkan anak stunting pasti terlihat pendek.

Anak masuk ke dalam kategori stunting ketika panjang atau tinggi badannya menunjukkan angka di bawah -2 standar deviasi (SD). Terlebih lagi, jika kondisi ini dialami anak yang masih di bawah usia 2 tahun dan harus ditangani dengan segera dan tepat.

Baca Juga:  Kejar-kejaran Hasil Survei, Ahmad Muzani Tetap Yakini Prabowo Menang

“Hal tersebut yang kemudian membuat pertumbuhan tinggi badan anak terhambat,”kata Renny.

Kesehatan dan perkembangan anak merupakan tanggungjawab kita bersama. Oleh karenanya layanan posyandu harus maksimal, saya juga mengimbau agar orangng tua rutin melakukan pemeriksaan anak di layanan-layanan kesehatan, guna memastikan, anak kita tetap sehat,”kata politikus Gerindra ini.

Dalam kesempatan tersebut Renny juga memberikan bingkisan kepada balita berupa biskuit kepada balita dan ibu hamil. Dan juga melakukan dialog secara langsung. #osk

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Kantor DPD Gerindra Sumsel, Ditarget Rampung Setahun

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...