Ultimate magazine theme for WordPress.

Bobol Kotak Amal Musala, Pasangan Muda-mudi Ditangkap

Hf (19) dan MR (20), nekat membobol kotak amal musala Raudhatul Jannah, di kompleks perumahan kawasan Alang-Alang Lebar, Sabtu (6/11), sekitar pukul 15.00. (BP/IST)

Palembang, BP—Sepasang muda-mudi berinisial Hf (19), warga Jalan Sukabangun II Kecamatan Sukarami Kota Palembang, dan MR (20), warga Sematang Borang, nekat membobol kotak amal musala Raudhatul Jannah, di kompleks perumahan kawasan Kecamatan Alang-Alang Lebar, Sabtu (6/11), sekitar pukul 15.00.

Dari aksinya, kedua pelaku sempat membawa kabur uang Rp360 ribu. Namun aksinya diketahui warga, sehingga berhasil ditangkap tidak jauh dari musala tersebut.

Baca Juga:  Pura-pura Sholat, Curi Kotak Amal di Palembang Terekam CCTV

Setelah diamankan warga keduanya diserahkan ke Polsek Sukarami untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Infomasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut bermula saat dua pelaku datang dengan dalih untuk mengerjakan salat.

Setelah berada di dalam musala kedua pelaku justru membongkar kotak amal musala tersebut. Saat keluar keduanya seperti tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan.

Baca Juga:  Pelaku Bobol Kotak Amal Masjid Diamankan

Namun aksi keduanya diketahui setelah beberapa orang warga yang datang ke musala hendak menunaikan salat ashar.

Kedua pelaku mengakui perbuatannya. Namun ketika diminta memberikan nomor ponsel kedua orang tuanya, pelaku Hf justru memberikan nomor yang salah.

Akhirnya dari kesepakatan ketua RT setempat dan pengurus Musala Raudhatul Jannah menyerahkan kedua tersangka ini ke Polsek Sukarami untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga:  Pakai Jaket Ojol Juherdi Nekat Curi Kotak Amal

Kapolsek Sukarami Kompol Budi Hartono Sutrisno, melalui Kanit Reskrim Iptu Deni Irawan SH mengatakan, sementara ini pengakuan pelaku Hf nekat mencuri uang kotak amal musala, lantaran RM terdesak untuk membayar pinjaman online.

“Pengakuan Hf ia berniat untuk bantu teman dekatnya yakni pelaku RM yang terjerat pinjaman online,” katanya, Minggu (7/11). #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...