Ultimate magazine theme for WordPress.

LPPM Unsri Gelar Kuliah Pengenalan  Pengendalian Kualitas Lasan Pada Tukang Las

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kuliah pengenalan  pengendalian  kualitas lasan pada tukang-tukang las di Kelurahan  Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang di kediaman Dr Ir Diah Kusuma Pratiwi MT, Sabtu (6/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar kuliah pengenalan  pengendalian  kualitas lasan pada tukang-tukang las di Kelurahan  Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang di kediaman Dr Ir Diah Kusuma Pratiwi MT, di Komplek Poligon, Palembang,  Sabtu (6/11).

Kegiatan tersebut tergabung dalam tim LPPM Unsri dengan ketua Dr Ir Diah Kusuma Pratiwi MT dan anggota Barlin ST M Eng Phd, Ir Hj Marwani MT, Ir Zainal Abidin MT,  Ir Dyos Santoso MT,  MA Ade Saputra  ST MT M kom dan dibantu kalangan mahasiswa Fakultas Teknik Unsri terdiri dari   Wira Zhafran, M Suryawan Al Hadad, Muhammad Widad, Andre Brilian Hidayatullah,  Septa  Oktaviani, Albertus Putra Merdeka,  Arif Pebrinaldi , Josi Fajar Mahendra

Baca Juga:  Terbentuk Jejaring dan Berbagi Informasi, FKIP Unsri Gelar Seminar Nasional IPS

Selain diikuti kalangan mahasiswa teknik Unsri, kegiatan ini diikuti sejumlah tukang las yang ada di kawasan Karang Jaya , Kecamatan Gandus dan Pulo Kerto.

 

“ Cuma modul ini sudah jadi komsumsi, sudah kemana-kemana dan sudah dipelajari oleh mereka,” kata ketua tim Dr Ir Diah Kusuma Pratiwi MT usai  kegiatan, Sabtu (6/11).

Baca Juga:  49 Paper Ramaikan Conferency Internasional ICoDSE

Dia mengakui ada sejumlah tukang las yang tidak bisa mengikuti perkuliahan ini lantaran kesibukan, walaupun demikian perkualiahan ini juga menurutnya bisa diikuti melalui daring.

“Pada dasarnya mereka ingin hadir namun kesibukan ada yang tidak hadir tapi kegiatan ini juga di gelar secara daring,” kata Diah yang juga menjabat sebaga Ketua Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida).

Apalagi sebelumnya pihaknya sudah beberapa hari yang lalu sudah datang ke tempat usaha las para tukang las ini.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Keluarga, FT Unsri Bantu Pelatihan dan Alat Pengiris Pisang ke Ibu-ibu RT di Gandus

“ Tujuan kita ingin mengangkat supaya produk mereka itu kualitasnya sama dengan yang lain , walaupun mereka bengkel las rakyat, bukan bengkel las PT yang besar-besar tapi produknya bisa berkualitas itu yang kita harapkan,” katanya.

Selain itu mahasiswa yang ikut dalam perkuliahan ini  menurutnya juga mencari materi modul  secara bersama-sama .

Salah satu tukang las, Irwanto mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya .

“ Pokoknya kalau ada permasalahan kami akan sharing sini saja,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...