Ultimate magazine theme for WordPress.

Liga Inggris: MU Kalah di Kandang 2-0 dari Man City

Ronaldo cs usai MU kalah 0-2 dari Man City, (6/11). (BP/IST)

Sport, BP—Hasil liga Inggris, laga sekota Man United (MU) vs Manchester City (Man City) yang digelar di kandang MU Stadion Old Trafford Sabtu (6/11), membuahkan hasil yang tidak baik bagi para fans MU, the red Devils harus menelan pil pahit kekalahan 0-2 dari Man City.

Sepertinya Ole Gunnar Solskjaer kurang tepat menerapkan strategi, Ole menerapkan formasi 3-5-2 untuk MU, dimana hanya menempatkan 3 pemain pada posisi belakang, sedangkan 5 pemain  ditumpuk di lapangan tengah namun tampak tidak terlalu efektif membantu serangan ke lini pertahanan Man City, bahkan lini tengah MU cenderung terlihat kurang suplay bola kedepan.
Lini tengah Man City yang menggunakan formasi 4-3-3 sepertinya telah di instruksikan Pep Guardiola untuk lebih intens melakukan serangan, sehingga lini tengah MU terkesan hanya fokus membantu pertahanan MU dari gempuran Man City.
Hal tersebut terlihat jelas dari kurangnya pasokan bola dari tengah kepada Cristiano Ronaldo yang berada pada posisi depan, sehingga peluang Ronaldo hanya tidak banyak untuk mencetak gol.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris: MU Lumat Tottenham 3-0, Liverpool Imbang, Leicester dan Man City Kalah

“Jika saja Solskjaer dan para pemain MU bermain lebih intens melakukan serangan dan tidak hanya mengandalkan serangan balik, mungkin hasil pertandingan tidak sepert.” ini ujar Rizki warga Tangerang, fans MU kepada berita pagi melalui pesan singkatnya, Sabtu malam (6/11) usai pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Solskjaer telah menggunakan tiga bek ketika menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-0, namun pada saat itu Tottenham bermain tidak terlalu fokus bertahan, bahkan cenderung melakukan serangan. Akhirnya Tottenham harus rela kebobolan 3 gol dari MU.

Baca Juga:  Pemilik Manchester United, Pebisnis Andal Asal Amerika

Pertahanan MU mampu ditembus Man City pada menit ke 6, Man City unggul setelah Eric Bailly mencetak gol bunuh diri. Eric salah mengantispasi bola dari umpan silang Joao Cancelo.

Gol tersebut menyuntik semangat pasukan Manchester Biru. Kevin de Bruyne menjadi motor serangan The Citizens untuk terus membongkar pertahanan Man United.

Sementara kiper MU, De Gea cukup tampil gemilang malam ini di bawah mistar MU, beberapa tepisan dan penyelamatan berhasil di lakukan De Gea. Sedangkan Ronaldo terlihat kurang mendapatkan suplay bola dari para pemain tengah MU yang terlihat kesulitan menghadapi para pemain tengah Man City.

City kembali mencetak gol kedua pada menit ke-44, bermula dari umpan Cancelo ke tiang jauh dalam kotak penalti yang disambar Bernardo Silva, tanpa bisa dibendung kiper MU, De Gea.
Pemain belakang Man United terlihat ceroboh karena tidak menyadari pergerakkan Silva. Gelandang asal Portugal tersebut dalam keadaan bebas dengan mudah mencocor bola masuk ke dalam gawang Man United.
Gol Bernardo Silva tersebut membuat Man City unggul 2-0 di babak pertama.

Baca Juga:  Ronaldo Bawa MU ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Lepas jeda babak pertama, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan. Dia memasukkan Jadon Sancho untuk menggantikan Bailly. MU kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1. Man City tak melakukan perubahan di awal babak kedua. Terlihat beberapa pola serangan MU memasuki kotak penalty Man City namun hingga peluit akhir di tiup wasit MU tidak berhasil menciptakan gol, hasil tetap 0-2 untuk Man City. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...