Ultimate magazine theme for WordPress.

Oknum ASN Tersangka Pencurian dan Penganiayaan Tidak Ditahan

Dodi Satriady SH (BP/ist)

Palembang, BP—Dugaan kasus pencurian dan penganiayaan dengan terlapor seorang oknum ASN di salah satu instansi di Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) di Polrestabes Palembang dipertanyakan Dodi Satriady SH selaku kuasa hukum pelapor Paramitha Sari Dwi Saputri.

Menurut Dodi, terlapor DH sebelumnya dilaporkan di Polrestabes Palembang pada tanggal 6 Juni 2021 lalu. Laporan tersebut tercantum dalam Laporan Polisi bernomor  LP/B/1030/VI/2021/SPKT/Polrestabes Palembang/Polda Sumsel.

Baca Juga:  Istri Tua Dianiaya Suami, Lapor Polisi

“Kasusnya sudah naik ke penyidikan bahkan terlapor DH sudah ditetapkan sebagai tersangka. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikeluarkan, tetapi hingga saat ini tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka,” kata Dodi kepada wartawan Jumat (5/11).

Dodi mengatakan, hal ini jelas indikasi tidak objektif dan tidak profesional dalam proses penegakkan hukum atas tindakan penyidik yang tidak melakukan penahanan terhadap seseorang yang sudah jadi tersangka.

Baca Juga:  Dianiaya Tetangga, Lapor Polisi

“Kenapa tidak dilakukan penahanan? Ini kan aneh,” katanya.

Dirinya membandingkan kasus laporan kliennya dengan kasus pengeroyokan yang terjadi di lingkungan salah satu kampus di Palembang beberapa hari lalu.

“Polisi menetapkan tersangka dan langsung melakukan penahanan terhadap para pelaku pengeroyokan itu. Apakah kasus klien kami harus diviralkan dulu? Saya kira tidak begitu,” tambahnya. #osk

Baca Juga:  Cinta Ditolak, Bayu Tikam Mahasiswi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...