Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim Tabur Tangkap Buronan Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa di Lahat

M Jaka Batara, buronan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat tahun 2017, Kamis (4/11) sekira pukul 18.00 tiba di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel).(BP/IST)

Palembang, BP- M Jaka Batara, buronan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat tahun 2017, Kamis (4/11) sekira pukul 18.00 tiba di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel).

Jaka ditangkap tim Tangkap Buron (Tabur) gabungan Kejaksaan RI dan Kejati Sumsel di di kawasan Cibinong, Kota Bogor, Rabu (3/11).

Tersangka yang merupakan mantan bendahara Desa Bandar Negara, Kabupaten Lahat memilih bungkam saat dicecar berbagai pertanyaan wartawan.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman SH MH,  mengatakan, tersangka akan dilakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu dengan membuatkan berita acara penyerahan tersangka kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat.

Baca Juga:  Mantan Kades Panca Tunggal Benawa SP 2 Ditahan Kejari OKI

“Usai dilakukan pemeriksaan awal dan dibuatkan berita acara penyerahan kepada Kejari Lahat, tersangka akan segera dilakukan penahan guna menjalani proses hukum selanjutnya, karena yang bersangkutan melarikan diri pada proses penyidikan artinya telah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Menurutnya tersangka M Jaka Batara ini ditangkap tanpa perlawanan di sebuah daerah di Kota Bogor saat sedang mengendarai kendaraan.

Baca Juga:  Wabup OKU Non Aktif Johan Anuar Dituntut 8 Tahun Penjara

Adapun kerangka perkara yang menjerat tersangka M Jaka Batara, secara singkat, yakni diduga terdakwa telah melakukan tindak pidana  korupsi penyimpangan pengelolaan dana desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat tahun anggaran 2017-2018.

“Dugaan kerugian negara yang diakibatkan akibat perbuatan tersangka yakni senilai Rp 500 juta lebih,” katanya.

Sementara, untuk satu tersangka lagi yang saat ini masih buron yakni bernama Suldan Helmi mantan Kepala Desa Banjar Negara, yang juga ayah kandung tersangka Jaka Batara masih terus dilakukan pengejaran hingga saat ini.

Baca Juga:  Kejaksaan Siap Proses Hukum Mantan Kades Tanjung Atap

“Tim Tabur tetap akan melakukan pelacakan dan pengejaran kepadanya guna mempertanggung jawabkan tindak pidana korupsi yang dilakukannya,” katanya.

Sebelumnya, tim Tabur gabungan Kejaksaan RI dan Kejati Sumsel pada Rabu (3/11) kemarin, berhasil menangkap DPO Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Banjar Negara Kabupaten Lahat tahun 2017 bernama M Jaka Batara di kawasan Cibinong, Kota Bogor. #osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...