Ultimate magazine theme for WordPress.

SMB IV Berharap Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang Ikut Serta Dalam Melestarikan Adat dan Budaya Palembang

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn  di acara pelantikan  dan orasi kebudayaan Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang dengan topik  new normal, new generation , new action serta penghargaan kepada pembina Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang , Kamis (4/11) di Graha Bina Praja, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn  berharap dengan adanya Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang bisa menyatukan dan membuat gerakan dan kegiatan yang intinya menyatukan orang-orang Palembang .

“ Dan generasi milenial inilah yang nanti ikut berperan serta dalam melestarikan adat dan budaya di kota  Palembang, jangan sampai adat budaya  dan nilai-nilai lama yang ada di kota Palembang hilang  tapi generasi milenial ini ikut serta bertanggungjawab bersama-sama  kita semua untuk melestarikan adat dan budaya,” kata SMB IV usai acara pelantikan  dan orasi kebudayaan Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang dengan topik new normal, new generation , new action serta penghargaan kepada pembina Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang , Kamis (4/11) di Graha Bina Praja, Palembang.

Baca Juga:  SMB IV Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah Simposium Nasional Kesejarahan III

Turut hadir diantaranya Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian Pembangunan Investasi Kota Palembang, Letizia,  Bendahara PWNU Sumsel Hernoe Roesprijadji SIP M.Si dan para undangan.

Dan juga menurut SMB IV forum ini juga bisa mempererat persatuan dan kesatuan agar jangan sampai terjadi  namanya perpecahan dan saling menjatuhkan sesama orang Palembang.

“ Dan diharapkan tidak hanya di kota Palembang tapi forum ini sampai seluruh Indonesia  dan nusantara bahkan bagus lagi bisa ke mancanegara,” katanya.

Baca Juga:  SMB IV Dukung Kopi Asal Sumsel Perlu di Promosikan

Sedangkan  Ketua Umum Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang terpilih  Ahmad  Wahyudi Nopri Annas berharap forum ini bisa ikut memajukan  dan berkontribusi dalam pembangunan di Sumsel terutama di kota Palembang.

Diakhir acara diberikan penghargaan kepada sejumlah pembina Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang.

Salah satu penerima penghargaan , Hernoe Roesprijadji, SIP., MH., Msi mengatakan mengapresiasi  kegiatan tersebut yang memiliki  topik acara  new normal, new generation , new action.

“ New Normal terkait pandemi yang sudah mereda, new generation  dimana forum ini dimana sekarang era milenial ditandai dengan kemajuan tehnologi, informasi  juga diikuti dan jangan ketinggalan namun penggunaannya secara bijak meskipun ini tehnologi informasi sudah maju tapi jangan lupa dengan nilai-nilailuhur budaya bangsa yang merupakan kumpulan kearipan lokal , jangan meninggalkan budaya lama  yang baik,  tetap menjaga dan melestarikan budaya lama yang baik seraya mengambil hal-hal baru yang kebih baik,” katanya.

Baca Juga:  SMB IV Ajak Kaum Milenial Manfaatkan Keterampilan Budaya Digital

Sehingga mahasiswa bisa menempatkan diri inovatif dan adaktif terhadap kondisi masyarakat.

“ Actionnya harus  memperbaiki yang sudah baik agar lebih baik  dan seterusnya,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...