Ultimate magazine theme for WordPress.

Fir Azwar Akan Merilis Single Seguntang Ulu Melayu

Fir Azwar SPd MM (BP/IST)

Palembang, BP- Seniman Fir Azwar akan merilis single terbarunya di Bukit Seguntang Palembang , lagu yang akan dirilis tersebut berjudul Seguntang Ulu Melayu ini  dinyanyikan oleh Rita Syakira Juara II diajang KDI diera TPI.

Lagu ini dikomposeri oleh Jemmy Delvian, selain Rita Syakira lagu ini melibatkan Hendri Lamiri Salah satu dari empat tokoh Violinist di Indonesia untuk mengesek biola di lagu Seguntang Ulu Melayu ini, selain itu Hendri Lamiri dikenal sebagai musisi yang mengawangi grup musik Arwana.

Baca Juga:  Penyelamatan Naskah dan Manuskrip Kuno Asal Palembang dan Sumsel Harus Libatkan Semua Pihak

Untuk irama akordion didalam lagu Seguntang Ulu Melayu ini di isi oleh Buttong Olala yang sehari harinya terlibat di Group Rongeng melayu Taman Mini Indonesia Indah.

 

Lagu Seguntang Ulu Melayu  menceritakan bahwa negeri palembang adalah ulu nya melayu dari bangsa melayu yang ada di nusantara.

Sosok Fir Azwar Selain sebagai seorangsSeniman  dia juga sebagai seorang pendidik dan sekarang menjabat Kepala Sekolah di SMAN 6 Palembang.

Baca Juga:  10 Kandidat 'Duel' Berebut Kursi DKSS di Musda 2018

Menurut Fir Azwar, Palembang sebagai ulu Melayu dari bangsanya melayu dimana  pendiri Malaka adalah orang Palembang, dan  Nila Utama yang bergelar Parameswara sendiri merupakan keturunan raja-raja dari Kerajaan Sriwijaya.

 

“ Berawal dari cerita sejarah inilah saya menciptakan lagu ini untuk memberikan edukasi sejarah dan budaya  Palembang sebagai ulu peradaban Melayu, Dalam mengembangkan budaya Melayu kita jangan kalah dengan Riau, kalah dengan Malaysia, sementara ulunya melayu ada di Palembang”, jelas Fir Azwar, Kamis (4/11).#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...