Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Viral, Pelaku Kembalikan Hasil Curian Kepada Korban

Aksinya terekam CCTV hingga viral di media sosial instagram, pelaku pencurian dompet milik karyawan Toko Bangunan Mutia Jaya mengembalikan dompet korban.(BP/IST

Palembang, BP—Aksinya terekam CCTV hingga viral di media sosial instagram, pelaku pencurian dompet milik karyawan Toko Bangunan Mutia Jaya mengembalikan dompet korban.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Sukawinatan, Keluarahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin (1/11), sekitar pukul 10.25.

Menurut korban Anjeliantini (21) mengatakan, awalnya pelaku datang seorang diri dengan membawa sepeda.

“Pelaku ini menggunakan jaket warna hijau baju baju biru celana crem dan menggunakan topi. Setelah memarkirkan sepeda di depan, pelaku kemudian masuk dan mendekati tas saya yang saya letakan di kursi tempat saya duduk,” kata Anjeliantini warga Jalan Mayor Zurbi Bustan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Rabu (3/11).

Baca Juga:  Pembobol Kosan Ditembak

Dikatakan Anjeliantini, pelaku kemudian mengambil tas miliknya “Dari rekaman CCTV terlihat pelaku mengambil tas saya, kemudian mengambil dompet saya setelah itu meninggalkan tas saya tidak jauh dari tempat saya duduk, setelah itu pelaku keluar,” katanya.

Karena tidak terlalu memperhatikan pelaku korban yang lengah lantas curiga dan sempat mengejar pelaku keluar, namun karena pelaku sudah jauh korban hanya pasrah.

“Setelah itu sore harinya sekitar pukul 16.00 pelaku memphosting dompet saya di facebook OLX jual beli Palembang dengan menuliskan kata-kata, ditemukan tercecer KTP elektronik kartu vaksin, ATM dan lain-lain, bagi yang menemukan harap hubungi nomor handphone yang tetera,” katanya.

Baca Juga:  Satu Pembobol Rumah di Tangkap

Melihat postingan tersebut dan benar bahwa itu KTP miliknya lantas korban mencoba mengirimi pesan kepada pelaku.

“Malamnya sekitar pukul 19.00 WIB, dibalas pelaku, dan dia menyuruh saya mengambil dompet saya di kawasan PTC Mal Kota Palembang,” katanya.

Korban kemudian mendatangi pelaku bersama ayahnya. “Setiba di TKP saya melihat pelaku persis di CCTV, mulai dari baju celana hingga topinya belum diganti. Saya kemudian mengatakan kamu yang ambil dompet saya dan aksinya terekam CCTV. Lantas pelaku mengakui perbuatannya,” katanya.

Baca Juga:  Pembobol Rumah Ditangkap

Korban bercerita, saat itu pelaku langsung minta maaf. “Dia mengaku nekat melakukan aksi itu karena tidak bekerja dan tidak mempunyai uang. Saat itu dia hanya mengembalikan kartu-kartu identitas saya, sedangkan uang Rp50 ribu serta dompet saya sudah dibuangnya. Karena kasihan, lantas saya maafkan dan saya dan ayah saya pergi,” kata  mahasiswa semester tiga perguruan tinggi swasta di Palembang ini. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...