Ultimate magazine theme for WordPress.

Muchendi Ajak Warga Sumsel Doakan SBY

Kepala Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki SE, mengaku sedih dan terharu mendapat kabar Presiden RI Keenam H Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sedang menjalani perawatan kanker prostat ke luar negeri.

Muchendi mengajak semua masyarakat Sumsel untuk turut mendoakan kesembuhan bagi SBY. “Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Minggu (31/10) kami mendapat kabar dari staff pak SBY, mas Ossy Dermawan bahwa pak SBY bakal jalani perawatan ke luar negeri,” kata Kepala Bapilu DPD Partai Demokrat Sumsel ini, Rabu (3/11) pagi.

Lebih lanjut legeslator dari Dapil Sumsel III (Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir) menilai sosok SBY cukup dekat dengan masyarakat Sumsel.

Baca Juga:  Elektabilitas PD Melejit, AHY Layak Jadi Capres

Selain pernah bertugas menjadi Pangdam II Sriwijaya, SBY juga memiliki menantu dari Sumsel. Putranya Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono, B.Com., M.Sc menikahi putri Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa.

“Sosok pak SBY sangat dekat dengan warga Sumsel, selain besan pak SBY orang Sumsel, beliau pernah berkarir disini dan cukup sering berkunjung ke Palembang,” kata putra mantan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki ini.

Sambung koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel juga telah meminta pada para kader dan simpatisan Partai Demokrat Sumsel untuk memberikan doa bagi kesembuhan SBY.

Baca Juga:  Muchendi Sampaikan Tanggapan AHY Atas Penolakan MA Terhadap Judicial Review AD/ART Partai Demokrat Kubu Moeldoko

“Assalamualaikum. Kami segenap keluarga besar DPD Partai Demokrat provinsi Sumatera Selatan, senantiasa mendoakan kepada Allah SWT, untuk kesembuhan bapak SBY dan keluarga semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah kelancaran untuk operasi yg akan dilakukan oleh bapak SBY, berilah jg beliau kesembuhan, angkatlah segala penyakit yang dideritanya, dan berilah pula kesehatan bagi keluarganya. Kabulkanlah doa kami ya Allah, Amiin ya rabbal alamin.

Sembah sujud kami Ir. H. Ishak Mekki, MM.
Ketua DPD PD Sumsel,” ungkap mantan Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini bacakan surat edaran dari Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Baca Juga:  AHY: "Saya Maafkan Kader yang Sadari Kesalahannya"

 

Di sisi lain, staf SBY, Ossy Dermawan mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini akan menjalani perawatan kanker prostat di luar negeri. SBY juga disebut sudah menelepon Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” kata Ossy soal kondisi SBY lewat keterangan tertulis, Selasa, (2/11) .#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...