Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi  Kaum Difabel di OPI Mall

Sebanyak 75 penyandang disabilitas  mengikuti vaksinasi di Sentra Layanan Vaksin OPI Mall, Jakabaring, Selasa (2/11). Selain divaksin mereka juga dapat bingkisan dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto yang berkesempatan berkunjung ke Sentra Vaksin OPI Mall.(BP/IST)

Palembang, BP- Sebanyak 75 penyandang disabilitas  mengikuti vaksinasi di Sentra Layanan Vaksin OPI Mall, Jakabaring, Selasa (2/11).

Selain divaksin mereka juga dapat bingkisan dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Toni Harmanto yang berkesempatan berkunjung ke Sentra Vaksin OPI Mall.

Kapolda yang didampingi Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi, Ketua Panitia, Darwis Hidayat dan jajaran SK (Sekawan Kontrindo) Grup, dan managemen OPI Mall, keliling dan berdialog mendengarkan curhat para penyandang disabilitas.

Turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.Rudi Setiawan Sik, S.H., M.H., Karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si., Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar, M.Kes,

Baca Juga:  Polda Sumsel Dapat Hibah Renovasi Gedung dari PT Bukit Asam Tbk

“Kita hari ini di Sentra Layanan Vaksin OPI Mall melayani vaksin untuk para penyandang disabilitas, Polda Sumsel dalam program peduli penyandang disabilitas bersama OPI Mall, MDP, Arista Hotel Palembang, dan Buddha Tzu Chi gelar vaksin ke 75 penyandang disabilitas,”  kata Darwis.

Selain penyandang cacat, masyarakat juga dilayani vaksin. “Kita targetkan 200 warga tervaksin,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs  Supriadi,MM  mengatakan, untuk pencapaian target pihaknya melangsungkan Program Keroyok Vaksin.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel  Tinjau Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani Bintara dan Tamtama Polda Sumsel

“Setiap areal publik harus memberlakukan program peduli lindungi, tujuannya agar semua warga masyarakat termasuk kaum difabel yang ada dikota palembang Sumsel umumnya dipastikan sudah di vaksin. Untuk hari ini,  kita siapkan 3000 vaksin dan itu hanya berlangsung satu hari saja,” katanya.

Menurutnya Herd Immunity yang dicapai dalam waktu dekat.

“Palembang sendiri sudah mencapai 67 persen dan target kita 70 persen, ini hanya tinggal beberapa hari lagi dan ini akan kita berlakukan untuk seluruh kabupaten kota, sesumatera Selatan,” katanya.

Baca Juga:  Polda Sumsel Kembali Bagikan Paket Sembako pada Warga Terdampak PPKM Mikro

Dia menambahkan Meski masih ada masyarakat yang takut untuk divaksin, namun masyarakat juga harus menyadari pentingnya menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

Supriadi menambahkan  peranan media dalam menyampaikan informasi mengenai vaksin sangatlah penting.

“Dari itu kita tetap melakukan sosialisasi vaksin, prokes dan seberapa banyak covid,” imbuhnya. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...