Ultimate magazine theme for WordPress.

Jordi Amat dan Elkan Baggott di Lini Pertahanan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020

Jordi Amat dan Elkan Baggott. (BP/IST)

Sport, BP – Lini pertahanan menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Demi memperbaiki kelemahan yang ada, apakah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mengandalkan duet Elkan Baggott dan Jordi Amat di Piala AFF 2020?

Jordi Amat dan Elkan Baggott merupakan dua pemain keturunan Indonesia yang menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia. Untuk Elkan Baggott, ia sudah memegang paspor Indonesia sehingga bisa kapan saja memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga:  Egy Maulana Vikri Dipastikan Bergabung Membela Timnas Melawan Chinese Taipei

Untuk Jordi Amat, kapten klub kasta teratas Liga Belgia, KAS Eupen, itu mesti dinaturalisasi lebih dulu untuk membela skuad Garuda. Sekadar informasi, Jordi Amat pernah membela Timnas Spanyol kelompok umur, mulai dari U-17, U-19 hingga U-21.

“Saya senang jika dapat berseragam Timnas Indonesia. Sebab, saya tahu ini akan menjadi pengalaman luar biasa,” kata Jordi Amat mengutip dari AS. Keberadaan Elkan Baggott dan Jordi Amat bak benteng kukuh bagi Timnas Indonesia. Keduanya tak hanya kukuh dalam duel bawah, namun juga kuat di bola-bola atas.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Dapat Bonus Rp35 Juta

Selain itu pertahanan Timnas Indonesia bisa semakin dahsyat jika Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Sandy Walsh (KV Mechelen) juga dipanggil. Kedua pemain ini biasa mentas sebagai fullback kanan dan tampil tajam.

Menjadi menarik menanti keputusan apa yang diambil Shin Tae-yong. Tertarikah Shin Tae-yong untuk memanggil nama-nama di atas?

Sebagai informasi, Piala AFF 2020 sendiri digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Sebelum turun di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Turki per 15 November 2021. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...