Ultimate magazine theme for WordPress.

Loyalis Anas Urbaningrum Dirikan Parpol Baru PKN, Ini Tanggapan Partai Demokrat Sumsel

Kepala Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Partai Demokrat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menanggapi, lahirnya partai baru Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang didirikan loyalis mantan Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Kepala Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki menilai  setiap warga negara Indonesia berhak mendirikan partai politik, mengingat Indonesia merupakan negara demokratis.

“Soal PKN dari kelompok loyalis Anas, siapapun yang ingin membentuk partai baru tidak ada melarang, karena negara kita demokratis dan sah- sah saja,” kata Muchendi, Senin (1/11).

Wakil Ketua DPRD Sumsel ini mempersilahkan  adanya partai baru yang bermunculan dan siap bersaing pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Azmi Shofix dan Demokrat OKU Timur Bagikan Ratusan Paket Sembako

” Memang banyak partai- partai baru termasuk partai Gelora, Ummat dan sebagainya sama saja dengan partai lainnya yang terbentuk, Itupun tidak menjadi ketakutan dan ancaman partai Demokrat, karena proses jadi parpol baru bukanlag mudah, dan setiap parpol memiliko basis massa dan sudah memilki loyalis ataupun simpatisan,” katanya.

Diterangkan putra mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini, partainya saat ini fokus untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang, termasuk konsolidasi jajaran dan penguatan struktur yang ada, tanpa mau mencampuri urusan dapur partai lain.

Baca Juga:  Tim Hukum AHY: Pelaku KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak 0-4

“Kita sudah melalui beberapa tantangan, termasuk diguncang KLB dan MA, nyatanya partai Demokrat tetap solid dan tidak berpengaruh, karena sudah fokus berjuang bersama rakyat. Jadi kita fokus konsolidasi untuk 2024, dimana dalam waktu dekat juga jabatan ketua DPD Sumsel akan berakhir , termasuk persiapan verifikasi parpol oleh KPU,” katanya.

Disinggung soal sosok bakal calon Presiden dari partai Demokrat ke depan, diungkapkan mantan Ketua KNPI Kota Palembang ini, meski partainya memiliki kader terbai yaitu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), namun jajarannya saat ini fokus untuk membantu rakyat Indonesia di tengah dampak Covid-19 yang meluluh lantakan perekonomian masyarakat kecil.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumsel Ini Bagikan 500 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat Palembang

“Kita punya tokoh sentra AHY, tapi beliau mengatakan kejajaran partai Demokrat belum fokus untuk hal itu, melainkan kader diperintahkan untuk membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti membantu UMKM atau membagikan sembako, ditengah pandemik. Jadi ketum belum berpikiran untuk Pilpres, tapi yang jelas kader dibawah menilai hanya ada satu yang layak untuk didorong yaitu AHY,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...