Ultimate magazine theme for WordPress.

Beberapa Pelatih yang Layak Mengisi Kursi Pelatih di Tottenham Hotspur

Beberapa pelatih yang cukup layak mengisi kursi kosong kepelatihan Tottenham. (BP/IST)

Sport, BP – Setelah Tottenham Hotspur resmi memecat Nuno Espirito Santo dari kursi kepelatihan tim tersebut yang diduga karena hasil buruk The Lilywhites di awal musim 2021-2022.

Dengan kekosongan kursi kepelatihan Tottenham saat ini, bermunculan pertanyaan siapa yang layak menjadi pelatih baru Tottenham. Dari berbagai informasi yang dihimpun, manajemen Tottenham sudah mendekati sejumlah kandidat sebagai pengganti Nuno Espirito Santo, seperti :
1. Frank Lampard
Sebelumnya Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada tahun 2019. Dia berhasil membawa The Blues finis keempat di Premier League pada musim perdananya di Stamford Bridge.
Namun, performa Chelsea pada musim berikutnya terseok-seok. Alhasil, Lampard harus meningggalkan kursi pelatih The Blues pada bulan Januari lalu.
Posisi Lampard kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel. Pria berusia 43 tahun itu saat ini tengah menanti pinangan dari klub lain.
2. Antonio Conte
Nama Conte menjadi kandidat terkuat pengganti Nuno Espirito di Tottenham. Bahkan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano sudah memberitahukan bahwa pelatih asal Italia itu akan segera menjadi juru taktik Tottenham.
“Antonio Conte diperkirakan akan tiba di London untuk menyelesaikan pembicaraan detail akhir dengan Tottenham. Persetujuan sudah hampir selesai untuk pelatih baru Tottenham usai memecat Nuno,” kata Fabrizio di akun twitternya, @FabrizioRomano.
“Antonio lebih tertarik untuk menerima pekerjaan di Tottenham. Dia juga pernah bekerja sama dengan Fabio Paratici (Direktur Olahraga Tottenham) di Juventus beberapa tahun yang lalu,” tambah Fabrizio.
3. Gennaro Gattuso
Gattuso saat ini sedang menganggur alias tidak melatih klub mana pun. Setelah dipecat dari Napoli pada 30 Juni 2021 lalu, Gattuso belum juga berhasil menemukan klub baru yang akan dilatihnya.
Penantian Gattuso untuk melatih kembali pun bisa saja terjawab dalam waktu dekat ini. Sebab Tottenham dikabarkan cukup tertarik dengan taktik permainan yang dianut legenda AC Milan itu. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...