Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Tiba di Palembang

Empat orang yang tergabung dalam Tim Jelajah Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) tiba di Palembang, Sabtu (30/10) siang.(BP/IST)

Palembang, BP- Empat orang yang tergabung dalam Tim Jelajah Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) tiba di Palembang, Sabtu (30/10) siang.

Yani Krisnahayani (51), Agus ‘Blues’ Asianto (60), Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’ (51) usai dilepas Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Kamis (28/10) lalu di Jakarta telah menuju Provinsi Banten dan La

Para wartawan ini tak hanya menjelajahi daerah di tanah air, namun juga melaporkan perjalanan dalam tulisan yang akan mereka buat nantinya.

“Memang ada rencana ini akan dijadikan buku “Indonesia itu Indah,” kata Yani.

Yani mengaku sebelum pemberangkatan ia dan rekan-rekan melakukan latihan fisik dan olahraga. “Tentu persiapan fisik, olahraga. Bahkan saya, 1 bulan menjelang keberangkatan, 1 jam naik turun tangga,” ujar Yani.

Sementara itu, Soni Wibisono mengatakan mereka akan melewati 15 pulau di 34 provinsi di Indonesia.

“Salah satu dari kami akan mendaki tujuh puncak tertingg di Indonesia, yang akan dilakukan oleh Mbak Yani Krisnahayani (51),” ujar Soni.

Baca Juga:  Polda Sumsel Lindungi Profesi Wartawan

Menurutnya, ada pesan terselubung dari jelajah kebangsaan wartawan ini.

“Bertepatan dengan pelepasan kami bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pesannya adalah lanjutkan semangat kami, kalian pemuda harusnya lebih dari kami. Insha Allah Jelajah Kebangsaan bersama PWI ini, kami akan bawa sebagai sebuah tanggung jawab kepada negara ini, yang akan nanti dilanjutkan oleh kawan-kawan kita, anak-anak muda. Semoga ini bisa menjadi semangat baru bagi mereka, jangan mau kalah sama yang tua,” ujar dia.

Agus ‘Blues’ Asianto mengatakan Palembang merupakan kota ke-4 yang dilalui.

“Rencana kita kliling Indonesia, hari ini di Palembang sebagai provinsi ke-4. Sebelumnya Jakarta, Banteng, Lampung, dan Palembang. nanti kita akan lanjut ke Bangka. Nanti dari Bangka balik lagi ke Palembang, kemudian ke Bengkulu baru ke Gunung ke Kerinci,” ujar dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatra Selatan (Kadispora Sumsel), Ahmad Yusuf Wibowo melepas Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) PWI menuju Bangka Belitung.

Baca Juga:  PWI Sumsel Gelar Penyembelihan Kurban

Mewakili Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kadispora mengatakan ini adalah momen bersejarah.

“Selama 4 bulan perjalan, melintasi 34 provinsi di Indonesia dan akan mendaki puncak tertinggi di Indonesia, ini momen sejarah nasional untuk turing rider. Saya yakin akan dilaksanakan secara kontinu,” kata dia.

Ia juga berpesan agar para rider tetap menjaga kesehatan, disiplin berkendara dan selalu mengecek kendaraan

Ketua PWI Sumsel yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, Anwar Sy Rasuan menyambut baik Jelajah Kebangsaan Wartawan yang digagas PWI.

“Ini adalah perjalanan panjang dibutuhkan stamina yang kuat. Bukan usia muda lagi, tapi tetap semangat untuk melanjutkan perjalan ke Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Terima kasih kepada Bapak Ahmad Yusuf Wibowo yang nanti akan melepas para rider menuju Provinsi Bangka Belitung,” kata dia.

 

Perwakilan Distro Kingland Palembang, Yulis Thamsir mengatakan PT United Kingland mendukung penuh riding JKW (Jelajah Kebangsaan Wartawan ini.

Baca Juga:  PWI Sumsel Apresiasi Dukungan SKK Migas Terhadap Jurnalis

“Kita fokus untuk kenyamanan dalam berkendara dalam hal ini ban, karena kita produsen ban merk Kingland. Semua ban yang dipakai para rider support penuh di mana pun terjadi kendala akan kita tanggulangi semuanya,” ujar dia.

Yulius menambahkan, di setiap wilayah yang dilewati ada distro-distro dari PT United Kingland, lalu mereka yang akan membantu untuk para rider ini.

“Minimal setiap 5.000 kilometer kita harus ganti bannya dengan yang baru. Kami berharap melalui jelajah kebangsaan wartawan PWI ini, kita bisa memperkenalkan produk kita agar mampu bersaing di pasar Indonesia, kemudian menyatakan keunggulan-keunggulan bahwa ban produk United Kingland aman dipakai,” katanya.

Ia menegaskan bahwa produk Kingland adalah produk dalam negeri.

“Ban Kingland ini produksi hasil orang asli Sumatra Selatan, PT United Kingland ini cikal bakalnya dari Sumsel, sementaranya pabriknya di Serang, Banten. Hingga kini, ada 17 distro di Indonesia,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...