Ultimate magazine theme for WordPress.

Terjaring Razia, Pelanggar Lalu Lintas Divaksin

Puluhan masyarakat Palembang terjaring razia di Jalan  Gubernur H Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring yang yang digelar Sat Lantas Polrestabes Palembang, Jumat (29/10) sekitar pukul 22.00  justru  diberikan hadiah apabila tidak mau di tilang harus melakukan vaksinasi gratis.(BP/IST)

Palembang, BP- Puluhan masyarakat Palembang terjaring razia di Jalan  Gubernur H Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring yang yang digelar Sat Lantas Polrestabes Palembang, Jumat (29/10) sekitar pukul 22.00  justru  diberikan hadiah apabila tidak mau di tilang harus melakukan vaksinasi gratis.

 

Sat Lantas bekerja sama Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Palembang dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) melalui percepatan vaksinasi Covid-19.

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo, didampingi Kepala Urkes Polrestabes Palembang, dr Launa R Munazat mengatakan, razia digelar lebih kepada razia vaksinasi.

Baca Juga:  33 Motor Knalpot Racing Diamankan Polisi

“Untuk masyarakat yang di vaksin, maka sudah dipersiapkan petugas Nakes dari Urkes Polrestabes yang menunggu didalam persis didepan pintu lobi utama Mapolrestabes Palembang,” katanya.

Lanjut Endro, Urkes Polrestabes Palembang telah menyiapkan vaksin dosis pertama dan kedua. “Bagi pengendara yang tertangkap razia kendaraan bermotor, diberikan kesempatan untuk memilih, apakah atas pelanggaran yang dilakukan memilih untuk dilakukan penegakan hukum berupa tilang, atau diberikan suntikan vaksin COVID-19 secara sukarela. Dan atas pelanggaran yang dilakukan hanya cukup diberikan teguran,” katanya.

Baca Juga:  Kendaraan Personil Polda Sumsel Dirazia

Menurutnya,  vaksin yang diberikan kepada masyarakat gratis, tidak dipungut biaya. “Bagi masyarakat yang diberhentikan, silahkan koordinasi dengan petugas data yang ada di meja, apakah ingin di tilang atau vaksin. Jika memilih vaksin maka akan diarahkan masuk kedalam Mapolrestabes Palembang untuk disuntik vaksin oleh Urkes Polrestabes Palembang,” katanya.

Pantauan di lapangan, nampak pengendara diberhentikan karena kedapatan tidak menggunakan helm, knalpot brong, mereka kemudian diarahkan ke petugas data untuk diminta memilih. Apakah di tilang atau di vaksin. Hasilnya banyak juga yang memilih di vaksin karena sebelumnya memang tidak pernah di vaksin.#osk

Baca Juga:  50 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...