Ultimate magazine theme for WordPress.

SMA Adabiyah Palembang Raih 2 Piala dalam Perlombaan Story Telling Sriwijaya di Museum TPKS

 

SMA Adabiyah Palembang berhasil meraih dua piala dalam ajang lomba Cerita Sriwijaya yang bertema 3 Prasasti Sriwijaya yaitu: Prasasti Kedukan Bukit, Prasasti Talang Tuo, Prasasti Telaga Batu, Kamis (28/10)  di Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP– SMA Adabiyah Palembang berhasil meraih dua piala dalam ajang lomba Cerita Sriwijaya yang bertema 3 Prasasti Sriwijaya yaitu: Prasasti Kedukan Bukit, Prasasti Talang Tuo, Prasasti Telaga Batu, Kamis (28/10)  di Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang.

Ajang perlombaan cerita Sriwijaya dibuka oleh Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Cahyo Sulistyaningsih

Yos sebagai Juri perlombaan cerita Sriwijaya mengatakan, perlombaan ini mengasah kemampuan serta kepercayaan diri dan memperkenalkan kepada masyarakat mengenai peninggalan masa Sriwijaya, agar peninggalan kerajaan Sriwijaya akan terus lebih diketahui kepada masyarakat.

Perlombaan cerita Sriwijaya di Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Palembang terdaftar 35 peserta dengan kategori umum. Zahra Hanny Alifah dari SMA Adabiyah Palembang berhasil meraih juara 3 cerita Sriwijaya, sedangkan Syarifah Fatimah berhasil meraih juara harapan 3 cerita Sriwijaya. Menurut pernyataan dari Zahra dan Fatimah, ilmu pengetahuan mengenai Sriwijaya ternyata cakupan nya cukup luas dan sangat menarik untuk di pelajari.

Nabilah Julaika Putri,S.Pd., sebagai pelatih Zahra Hanny Halifah dan Syarifah Fatimah mengaku sangat antusias untuk mengikuti lomba dari awal latihan hingga ke ajang perlombaan.

Setelah mendapatkan prestasi mereka berharap lebih giat mempelajari lagi mengenai Kerajaan Sriwijaya supaya dikesempatan berikutnya dapat meningkatkan prestasinya.

“Seluruh civitas SMA Adabiyah Palembang bersyukur dan memberikan penghargaan, semoga prestasi selanjutnya menghadang dan dapat menginspirasi peserta didik yang lain,” katanya.

Sedangkan  Faizah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Adabiyah Palembang menjelaskan dalam perlombaan ini SMA Adabiyah mengirimkan tiga anak peserta didik yang bernama Muhammad Rafli Fadli, Zahra Hanny Halifah, dan Syarifah Fatimah. Namun memenangkan ajang perlombaan ini ialah: Zahra Hanny juara 3 dan Syarifah Fatimah juara harapan 3.#osk 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...