Ultimate magazine theme for WordPress.

Muralis Perwakilan Polda Sumsel Bakal Rebut Piala Kapolri

Menyemarakkan puncak pelaksanaan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar serentak di 34 provinsi, Sabtu (30/10), Polda Sumsel juga ikut ambil bagian. Polda Sumsel sendiri menggelarnya di Gedung eks Giant Express, di Jalan  Soekarno-Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang. Kegiatan ini juga sekaligus dibarengi dengan vaksinasi massal.(BP/IST)

Palembang, BP- Menyemarakkan puncak pelaksanaan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar serentak di 34 provinsi, Sabtu (30/10), Polda Sumsel juga ikut ambil bagian.

Polda Sumsel sendiri menggelarnya di Gedung eks Giant Express, di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang. Kegiatan ini juga sekaligus dibarengi dengan vaksinasi massal.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto  yang hadir langsung di kegiatan tersebut mengatakan, lomba mural diadakan salah satunya untuk memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik pada kepolisian melalui kreasi seni mural.

“Polisi siap dikritik apalagi terkait dengan isu yang kini kita hadapi. Yakni hampir sudah 2 tahun masa penanganan Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Kerjasama PHRI = Polda Sumsel, Putus Mata Rantai Covid-19

Kapolda menegaskan, jika kepolisian tidak gentar apalagi anti pada kritik. Justru kritikan yang diterima bisa menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi.

“Polri sangat terbuka dan dapat menerima kritikan maupun saran. Harapannya polri dapat makin dicintai masyarakat,” terang Kapolda.

Kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 yang digelar tahun ini mengangkat tema nasional bertajuk “peran generasi muda untuk berkreasi dalam menyampaikan informasi yang positif di masa pandemi Covid-19”.

Tema besar ini lalu dibagi menjadi lima sub tema yakni peduli sesama di masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan Bersama menjaga Indonesia.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

Mantan Kapolda Sumbar ini mempersilakan peserta lomba menuangkan segala bentuk ekspresi dan pandangannya terhadap institusi kepolisian.,Toni  menegaskan Polri bukanlah lembaga yang antikritik.

 

Menurut Toni, kritik yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi agar Korps Bhayangkara bisa sesuai dengan harapan publik. “Polri tidak akan pernah antikritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan introspeksi agar menjadi makin baik ke depannya,” kata Toni

Sementara itu menurut ketua Pelaksana Bhayangkara Mural Festival 2021 Sumsel Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH menyebutkan pemenang  perlombaan tersebut yakni

Baca Juga:  Warga Pesisir Sungai Musi Terdampak  Covid-19 Dapat Paket Sembako

Juaranya: 1 ,Studiology,co . Rahmat Fajar pangindom dan Romando DwiPutra

2.,Pesan Mural( idris & Aan)

3.Suparman (Palembang mural)

Harapan 1 FfJ ART/ Chairul jayak & Pajar utama

Harapan II Two Girls/Yolanda Septiana ,S,Psi dan veren Yunika nava.

“Selain membuka karya mural dengan tema kritik, Polri juga memberikan subtema tentang peduli sesama pada masa pandemi Covid-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari Covid-19, dan bersama menjaga Indonesia,” Kata Iralinsah.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...