Ultimate magazine theme for WordPress.

Lagi, Teroris KKB Lakukan Pembakaran Terhadap Kantor Airnav di Sugapa Papua

Kelompok Kriminalisasi Bersenjata (KKB) melakukan pembakaran kantor AirNav di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. (29/10/21). (BP/IST)

Papua, BP – Kelompok separatis teroris bersenjata (KKB) Jumat (29/10/21) sekitar pukul 16.00 WIT membakar Kantor Airnav yang berada di kawasan Bandara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Memang benar ada laporan tentang aksi pembakaran yang dilakukan KKB di sekitar kawasan Bandara Sugapa, yakni pembakaran Kantor Airnav,” kata Komandan Kodim 1705/Nabire, Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi, kepada media.

Baca:  DPD RI Sahkan Pansus Papua

Sebelum membakar, gerombolan bersenjata itu sempat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Ia menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu dan saat ini karyawan-karyawan instansi negara itu sudah mengungsi ke gereja.

Karena terdesak itulah gerombolan bersenjata itu membakar Kantor Airnav Bandara Sugapa. “Beberapa hari terakhir ini gangguan keamanan yang dilakukan KKB meningkat,” kata dia.

Baca:  Papua Butuh Komitmen, Bukan Sekadar Kunjungan

Sementara itu Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait, mengatakan bahwa seluruh personil AirNav yang berada dilokasi dalam keadaan selamat.
“Hingga pernyataan ini kami buat, seluruh personel AirNav Bilorai yang berjumlah 3 (tiga ) orang dinyatakan selamat dari insiden tersebut,” ujar Yohanes dalam keterangannya, Sabtu (30/10).
“Seluruh personel AirNav Bilorai direncanakan akan dievakuasi meninggalkan daerah Intan Jaya menuju Nabire/ Timika pada kesempatan pertama,” kata Yohanes.⁣ #rid

Baca:  Rp136 Trilyun Digelontor Pusat untuk Bangun Papua
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...