Ultimate magazine theme for WordPress.

Ada yang Menarik Saat Pelepasan Keberangkatan Presiden Ke Roma, Hadir Jendral Andika Perkasa

Saat pelepasan keberangkatan Presiden Jokowi ke Roma, Berdiri di samping Jenderal Sigit, terlihat Jendral Andika Perkasa. (29/10/21). (Doc.setneg)

Jakarta, BP – Ada yang menarik di balik keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) di Roma Italia. Mereka berangkat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, (29/10/21).

Menariknya pejabat yang melepas presiden, hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Biasanya jika Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hadir selalu didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ketika Jokowi tiba di Bandara Soetta tampak menyalami pejabat yang hadir. Jokowi menaiki mobil golf saat menuju ke pesawat didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Usai turun dari mobil golf, Jokowi yang berpakain jas menyalami Gubernur Banten Wahidin Halim, dilanjutkan Kapolri. Berdiri di samping Jenderal Sigit, terlihat Andika Perkasa. Mantan Danpaspamres itu hormat kepada Presiden.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memasuki pensiun pada bulan November. Jokowi pun sedang mencari pengganti Hadi.

Diketahui hingga saat ini belum dikirim surat presiden soal Calon Panglima TNI ke DPR. Selain Andika, kandidat Calon Panglima TNI, KSAL Laksamana Yudo Margono, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...