Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Perjuangkan Pos Bantuan Keuangan Daerah OKI

Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki (BP/IST)

Palembang, BP- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengajukan alokasi dana APBD Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) senilai Rp 621,2 miliar (M) melalui pos Bantuan Keuangan Daerah Kabupaten/Kota. Dana tersebut diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan di wilayah Kabupaten OKI.

H Muchendi Mahzaraki SE selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang juga anggota DPRD Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel III meliputi Kabupaten OKI dan OI ini menilai pengajuan alokasi dana tersebut cukup besar. Bahkan tidak mudah bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk merealisasikan sepenuhnya.

Baca Juga:  Insentif Nakes Belum Dibayar, Komisi V DPRD Sumsel Prihatin

“Rasanya untuk direalisasikan sepenuhnya agak sulit, kalau melihat struktur anggaran yang ada,” kata Muchendi , Jumat (29/10)

Apalagi lanjut Muchendi , Gubernur Sumsel H Herman Deru selama ini sudah memberikan bantuan dengan sistem pemerataan. Artinya pembangunan merata di seluruh kabupaten dan kota sesuai dengan kebut uhan daerah masing-masing. “Kemudian pak Gubernur punya keinginan dan kebiasaan untuk membagi bantuan itu ke semua kabupaten dan kota,” sambung politisi muda dari Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  Silpa APBD Sumsel TA 2020 Capai Rp40,4 M

Meski demikian Muchendi yang juga Koordinator Komisi V DPRD Sumsel ini tetap akan support dan berjuang untuk merealisasikan pengajukan alokasi dana APBD Pemprov Sumsel melalui pos Bantuan Keuangan Daerah Kabupaten OKI. “Insya Allah bersama teman-teman dari OKI, kita berjuang bersama untuk mengawal agar bantuan itu bisa terwujud paling tidak ada beberapa titik yang bisa direalisasikan di tahun 2022,” sambung putra daerah OKI ini.

Seperti diberitakan sebelumnya Pemkab OKI telah mengajukan alokasi dana APBD Provinsi Sumatra Selatan senilai Rp621,2 miliar melalui pdos bantuan bantuan gubernur. Dana tersebut diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan di wilayah Kabupaten OKI.

Baca Juga:  FPMPR Minta DPRD Sumsel Usut Pencemaran Lingkungan Di OKI

Bupati OKI Iskandar SE mengatakan sinkronisasi anggaran antara Pemprov Sumsel dengan Pemkab OKI diperlukan lantaran OKI merupakan wilayah terluas dan sangat membutuhkan dana untuk pembangunan infrastruktur. “Ada 21 item usulan Bantuan Gubernur (Bangub) yang kami usulkan ke gubernur, paling besar untuk infrastruktur,” katanya, Rabu (27/10).#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...