Ultimate magazine theme for WordPress.

Usai Sudah Kisah Ronald Koeman di Barcelona, Resmi Dipecat Manajemen

Ronald Koeman. (BP/IST)

Sport, BP – Tidak lama setelah pertandingan usai antara Barcelona versus Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Rabu (28/10) waktu setempat, dimana Barcelona mengalami kekalahan 0-1.

Pihak manajemen Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan berpisah dengan pemain pada Kamis (28/10) waktu setempat.
Usai sudah karier Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Klub asal Katalonia itu memutuskan untuk mendepak pelatih asal Belanda itu, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:  Erik Ten Hag Jadi Pelatih Barcelona

Dewan Barca memutuskan untuk memutuskan hubungan dengan keputusan mereka dikonfirmasi pada Kamis (28/10/2021) pagi waktu setempat.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” demikian bunyi pernyataan klub.
“Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.”
Koeman yang sebelumnya menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020 tetapi gagal membuat dampak di Camp Nou. Dia datang ke Barcelona yang sedang berjuang dengan situasi krisis keuangan yang menyebabkan Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga:  Xavi Menerima Tawaran Melatih Barcelona Usai Koeman Dipecat

Barca saat ini di urutan kesembilan di LaLiga setelah 10 pertandingan dan kekalahan hari Rabu dari Rayo Vallecano membuktikan pukulan terakhir. Kekalahan itu melengkapi derita setelah kekalahan kandang 1-2 di tangan Real Madrid di El Clasico.
Performa Barcelona di Liga Champions juga buruk. Blaugrana kalah 3-0 dari Bayern Muenchen dan Benfica masing-masing dalam pertandingan pembukaan mereka, sebelum meraih kemenangan kandang 1-0 atas Dynamo Kiev. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...