Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Pelaku Hipnotis Ditangkap

Anggota Unit 4 Subdit III Jatanras Ditreskrimum  Sumsel meringkus tiga pelaku hipnotis yang meresahkan warga Palembang Rabu (27/10). Ketiga pelakunya adalah Rian (50), Niko (34) dan Heri yang mana ketiganya merupakan warga Lubuklinggau.(BP/IST)

Palembang  BP– Anggota Unit 4 Subdit III Jatanras Ditreskrimum  Sumsel meringkus tiga pelaku hipnotis yang meresahkan warga Palembang Rabu (27/10). Ketiga pelakunya adalah Rian (50), Niko (34) dan Heri yang mana ketiganya merupakan warga Lubuklinggau.

Para pelaku melakukan hipnotis terhadap seorang pensiunan Polisi Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Syamsul Bahari (47) warga Maluku Raya Komplek Ogan Permata Indah Blok D Jakabaring, Palembang, Rabu (27/10) sekitar pukul 10.00.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan mengatakan ketiga pelaku hipnotis diringkus tidak sampai 24 jam dari kejadian. Korban dihipnotis setelah diajak masuk ke dalam mobil. Kemudian salah satu pelaku yang duduk di samping korban langsung mengambil uang tiga juta dan HP di dalam tas selempang korban.

Baca Juga:  Kena Hipnotis, Thomas Sadar Setelah Motor Hilang

“Korbannya adalah pensiunan Polisi Polda Sumsel. Saat itu korban baru saja pulang mengambil uang pensiun di Bank BTN di Jalan Jenderal Sudirman. Setelah mengambil uang, korban menunggu taksi online di depan gerbang belakang Polda Sumsel di Jalan Basuki Rahmat yang sudah dipesankan anak korban,” kata Panjaitan  Kamis (28/10).

Saat menunggu jemputan taksi online, kata Panjaitan lalu datanglah mobil minibus Daihatsu Sigra, salah satu pelaku Heri menawarkan tumpangan korban pun naik, sampai di depan SPBU Pahlawan, salah satu pelaku yakni Heri bertanya korban hendak kemana. Korban lalu menjawab hendak ke Kertapati.
 

Tersangka Heri mengaku ia akan pergi ke  KM 14. Saat itu korban diturunkan dipinggir jalan depan SPBU Pahlawan, uang korban sebesar Rp3 juta dan satu unit HP diambill sebelum korban diturunkan dari mobil.

Baca Juga:  Anak Nia Daniati Dipolisikan, Dugaan Kasus Penerimaan CPNS, 225 Orang Jadi Korban

“Tersangka Heri pura pura hendak membuka kaca jendela, namun tangan satunya di tutup handuk lalu membuka resleting tas selempang korban dan mengambil uang serta HP milik korban kemudian korban di turunkan di SPBU,” katanya.

Dan untuk saat ini ketiga pelaku masih dimintai keterangan terkait tugas masing – masing saat keajadian.

Dalam aksinya ketiga pelaku berbagi tugas. Tersangka Niko (34) saat kejadian ia hanya membawa mobil saja yang mekesekusi korban adalah Heri.

Baca Juga:  Pimpinan Apartement Basillica Ditetapkan Tersangka, Korban Tuntut UU Perlindungan Konsumen

“Saya dan Heri datang dari Lubuklinggau. Saya diajak Heri katanya mau bekerja sebagai sopir travel waktu kejadian saya lihat dia memanggil korban dan duduk dibangku penumpang bersama korban,” katanya.

Sedangkan Rian juga mengaku tidak tahu mengenai hipnotis yang dilakukan Heri sebab ia hanya dihubungi untuk merental mobil.

“Saya dari Lubuklinggau rental mobil selama dua hari, kemudian setelah bertemu Heri dan Niko mobil dibawa Niko. Sedangkan saya pwrgi ke penginapan di Supersemar dekat rumah keluarga saya. Jadi saya tidak tahu apa yang dilakukan Heri dan Niko,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...