Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Hilang, Novianti Ditemukan, Diduga Jadi Korban Human Trafficking

Novianti Riski (18)  Warga asal Sekayu, Kabupaten Muba itu ditemukan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di sebuah rumah yang dijadikan tempat hiburan di kawasan Lempuing, Kabupaten OKI, Kamis (28/10)(BP/ist)

Palembang , BP-Novianti Riski (18)  Warga asal Sekayu, Kabupaten Muba itu ditemukan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel ) di sebuah rumah yang dijadikan tempat hiburan di kawasan Lempuing, Kabupaten OKI, Kamis (28/10) siang.

Selain menemukan Novianti, tim opsnal gabungan dari Unit 1 dan Unit 5 Subdit Jatanras Polda Sumsel juga mengamankan dua orang yang diduga pelaku yang menawarkan pekerjaan kepada korban ke Polda Sumsel.

“Noviati ini sebelumnya dilaporkan menghilang dari rumah keluarganya di Palembang. Diduga pergi dari rumah dengan menumpang mobil dari kawasan Sukawinatan, Sukarami Palembang, tujuh hari yang lalu. Kita temukan di tempat hiburan ,” kata Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan, Kamis (28/10) malam.

Panjaitan mengatakan, Novianti sempat dinyatakan telah meninggal dunia dengan dikirim gambar seorang wanita yang kepalanya sudah dipenggal atau dimutilasi.

“Sempat  diviralkan dengan gambar korban kondisi kepalanya terputus. Saat ini kita sudah amankan setelah kita menemukannya di Lempuing, Kabupaten OKI,” katanya.

Saat ditemukan, Novianti sedang berada di sebuah rumah yang diduga kuat dijadikan tempat hiburan.

Untuk penyelidikan lanjutan, korban Novianti akan dimintai keterangan termasuk dua orang yang diduga pelakunya.

“Keluarga korban sudah membuat laporan orang hilang di Polrestabes Palembang. Laporannya akan kita tarik dan meminta sejumlah keterangan saksi, termasuk anak (korban) yang dinyatakan hilang.Kalau memang ada dugaan human trafficking, akan kita limpahkan penyelidikannya ke Subdit Renakta. Dua orang yang kita amankan itu masih kita dalami dulu,” katanya.

 Sebelumnya Novianti tiba di Polda Sumsel sekitar pukul 18.45. Saat turun dari mobil, dia bertemu dengan bibi dan keluarga lainnya. Novianti yang tak kuasa menahan tangis langsung memeluk erat bibinya yang juga ikut menunggu.

Novianti saat dimintai keterangan sementara di ruangan penyidik Unit 1 Subdit 3 Jatanras, mengaku saat menghilang dijemput dengan travel yang sudah dipesan.

 “Janji ditawarkan kerja lewat facebook. Katanya kerja menemani orang minum saja Pak tetapi berbeda,” katanya.

Diketahui, Novianti dilaporkan menghilang tanpa jejak dari kediaman bibinya yang berada di kawasan Sukawinatan, Kecamatan Sukarami Palembang sejak, Jumat (22/10) siang.

Menurut M Iman (43), ayah Novianti, anaknya itu menghilang setelah dijemput oleh orang tak dikenal menggunakan mobil Toyota Avanza warna silver.#osk

Baca Juga:  Polda Sumsel Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...