Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Laga Timnas U23, Shin Tae-yong: Kerja Keras Pasti Hasilnya Lebih Baik Dari Leg Pertama

Shin Tae-yong, pelatih timnas u23 asal Korea Selatan. (Doc.pssi)

Sport, BP – Jelang leg kedua menghadapi Australia, pada laga Kualifikasi Piala AFC U23 2022.
di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/21) yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan penekanan kepada para pemainnya bahwa pada laga nanti tidak boleh lagi membuat kesalahan. Belajar dari pertemuan sebelumnya, skuad Garuda Muda wajib fokus.

“Jadi kemarin, Rabu (27/10), melakukan latihan pemulihan dan hari ini, Kamis (28/10) normal. Kami juga sudah meeting video, apa yang performa bagus dari lawan harus paham dan persiapkan. Apa yang baik dari kami juga dimatangkan,” ujar Shin Tae-yong, dalam keterangannya pada media, (28/10).

Baca Juga:  Antisipasi Bola Mati

Soal peluang Timnas Indonesia U23 dengan kondisi tertinggal agregat 2-3, Shin Tae-yong menjawab bijak, bahwa peluang sama besar 50-50.

“Jujur tidak tahu akan bagaimana. Pastinya kami pesan ke pemain harus bekerja keras sampai selesai pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

Dengan kondisi tertinggal 2-3, Timnas Indonesia U-23 harus menang dengan selisih dua gol bila ingin lolos ke putaran final. Jika hanya menang dengan selisih satu gol, maka akan langsung adu penalti.

Bila pertandingan berakhir seri, maka Timnas Indonesia U-23 langsung tersingkir. Saat ini Australia sedang dalam kondisi di atas angin.

Baca Juga:  27 Pertandingan, Timnas All Star Cetak 206 Gol

Namun hal baik untuk Shin Tae-yong adalah kondisi Witan Sulaeman dan kawan-kawan jelang laga leg kedua sangat bagus. Tidak ada yang mengalami masalah dengan kebugaran.
“Para pemain kondisinya baik dan juga setelah kemarin pemulihan tidak ada masalah,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.
Shin Tae-yong juga menjelaskan bagaimana pemain harus beredar di lapangan. Hal itu penting agar semua paham dengan apa yang perlu dilakukan.

“Saya jelaskan ke pemain untuk prediksi bagaimana bergerak sebelum bola datang. Dari situ bisa melakukan counter attack saat pegang bola,” kata Shin Tae-yong.

Pergerakan pemain di lapangan memang penting karena pada dasarnya skuad Timnas Indonesia U-23 harus memainkan bola bawah. Jangan sampai melakukan perputaran bola atas lantaran bisa mudah dipatahkan pemain lawan.

Baca Juga:  26 Pemain Dipanggil TC Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF, Berikut Daftarnya

Selain itu Shin Tae-yong memberikan gambaran apa yang harus diwaspadai dari Australia adalah faktor fisik. Hal ini penting ditekankan kepada para pemain agar mengerti apa yang harus dilakukan di lapangan.

“Memang secara physical cukup kurang, rugi di situ. Tapi kalau para pemain menunjukkan performa dan kerja keras terbaik, pasti hasilnya lebih bagus dari leg pertama,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...