Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkot Palembang Kampanye Peduli Lingkungan

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyerahkan penghargaan kepada para pemenang kampanye perduli lingkunga, (27/10/21). (BP/IST)

Palembang, BP – Pemerintah Kota Palembang terus melakukan kampanye peduli lingkungan kepada masyarakat.

Antara lain dengan menggelar berbagai lomba memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Yakni lomba program kampung iklim, penilaian Sekolah Adiwiyata dan lomba menggambar serta puisi bertema lingkungan.

“Mudah-mudahan, apa yang dilakukan oleh Dinas DLHK beserta Dinas Pendidikan Kota Palembang serta dinas terkait lainnya ini akan betul-bentuk menjadi motivasi bagi masyarakat kita untuk tetap cinta kepada lingkungan,” ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga:  Akhir Tahun, Pemkot Palembang Akan Bangun Insenerator di Keramasan

Ia berharap para pemenang tidak lekas berpuas diri dan terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

“Bila perlu ada inovasi-inovasi lain terkait dengan lingkungan kita,” kata Harnojoyo.

Ia juga berharap prestasi yang diraih Kecamatan Plaju dengan meraih penghargaan Proklim dari pemerintah pusat, bisa memotivasi kecamatan-kecamatan di Palembang lebih inovatif dan lebih peduli lingkungan.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pera KP Palembang Tanggapi Soal Dugaan Upeti Pembuatan RAB

“Lingkungan itu sangatlah penting, karena lingkungan yang bersih itu dapat menghindari kita dari berbagai macam penyakit menular,” kata Harnojoyo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Alex Ferdinandus, menjelaskan terdapat 3 kategori yang diberikan dalam perlombaan tersebut.

Yakni kategori tingkat SD dan SMP kota Palembang, kegiatan melukis, musik, fashion, kemudian video lingkungan serta Program Kampung Iklim (Proklim).

Baca Juga:  Kabar Baik, Kuota Penerimaan CPNS Palembang 916 Orang

“Kita mengadakan lomba ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta inovasi dan kreatifitas dalam penataan lingkungan,” ujar Alex. #ric/ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...