Ultimate magazine theme for WordPress.

Es Kembang Tahu Pak Amin Depan Kantor BPN Sumsel

Geliat Ekonomi Rakyat. Es Kembang Tahu Milik Pak Amin di Jalan POM IX Kampus Depan Kantor Kanwil ATR/BPN Sumsel,(26/10). (BP/Ric)

Palembang, BP – Es Kembang Tahu merupakan salah satu minuman yang menyegarkan dahaga di tengah terik panas yang menyengat di Kota Palembang. Jika kamu sering melintas di Jalan POM IX tepat di depan Kantor ATN/BPN Sumsel, pastinya kamu akan menemukan Pak Amin seorang pedangang es kembang tahu.

Meski umurnya tidak lagi muda, namun semangat Pak Amin untuk berjualan sangatlah besar, dirinya selalu memberikan raut wajah senyuman dan keramahan kepada setiap pembelinya meskipun letih harus mendorong gerobak dari rumah yang berlokasi di Sekip ke POM IX.

“Rumah saya di Sekip, dorong gerobak ke sini mulai pukul setengah 9 dan selesai biasanya sore jam 5an saya pulang,” ujarnya kepada Berita Pagi, Selasa (26/10).

Pak Amin dikenal pelanggannya sebagai sosok yang ramah dan tidak pelit sehingga banyak pelanggannya yang tidak berat melangkah jauh untuk membeli es kembang tahu miliknya dan tidak segang memviralkan dagangannya di media sosial. Salah satu akun instagram @ibnu-djamiel yang merupakan pelanggan pak Amin menuturkan bahwa dirinya setiap beli pasti dilebihkan bahkan kadan dikasih susu kedelai gratis.

“Bener baek bapak ini jam 17:00 WIB la siap siap balek, rumahnya di sekip dekat pasar kebon semai, tiap kali beli pasti di lebijke, kadang di kasih susu kedelai gratis.. Panjang umur orang baik,” tutur akun instagram @ibnu-djamiel.

Pak Amin menuturkan bahwa dirinya berjualan Es Kembang Tahun sudah sejak lama bahkan saat anaknya masih SD hingga sekarang sudah bekerja.

“Sudah lama jualan Es Kembang Tahu sejak anak masih SD, juala disini baru, kalo dulu sering keliling pakai motor jualannya,” kata dia.

Selain rasanya yang unik tadi, ternyata Es Kembang Tahu dipercaya juga memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol hingga penyakit jantung koroner. Bagi kamu yang ingin mencicipi Es Kembang Tahu, jangan lupa mampir di Es Kembang Tahu Milik Pak Amin di Jalan POM IX Kampus Depan Kantor Kanwil ATR/BPN Sumsel. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...