Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Orang Pemasok, Empat Penadah Serta Dua Sopir Ditangkap

Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda  Sumatera  Selatan (Sumsel) menangkap tiga orang pemasok dan empat penadah serta dua orang sopir truk yang mengangkut 38 unit sepeda motor second berbagai merek berasal dari Jabodetabek dan Jawa.(BP/IST)

Palembang, BP-Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda  Sumatera  Selatan (Sumsel) menangkap tiga orang pemasok dan empat penadah serta dua orang sopir truk yang mengangkut 38 unit sepeda motor second berbagai merek berasal dari Jabodetabek dan Jawa.

Setelah melakukan penyelidikan, puluhan motor tersebut ternyata tidak memiliki dokumen lengkap alias bodong.
“Kita tangkap pemasoknya di Jawa dan penadahnya di Lubuklinggau. Juga kita amankan dua sopir truk yang mengangkut puluhan motor tersebut,” kata Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga SIK didampingi Kasubdit 3 Jatanras Kompol CS Panjaitan, Selasa (26/10).
AKBP Tulus mengatakan, pemasok ditangkap pada Minggu (24/10) malam.

Dikatakan Tulus sepeda motor ini diduga hasil kejahatan di wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Anggota Jatanras Polda Sumsel mendapatkan informasi pengangkutan sepeda motor tanpa izin dan dokumen ini ke wilayah Sumsel. Dari informasi inilah anggota turun kelapangan melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  Rumah Bobol Maling

“Saat anggota melakukan penyelidikan di dua lokasi anggota mendapatkan dua mobil truk yang mengangkut 38 sepeda motor. Setelah ditelusuri surat STNK yang ditemukan tidak valid artinya tidak berkesesuaian dengan nomor mesin dan rangka kendaraan,” katanya  Selasa (26/10).

Lebih lanjut dikatakan Tulus STNK dari 38 sepeda motor ini, diduga kuat bukan lagi STNK yang terkini. Kendaraan roda dua ini akan di jual ke wilayah Lubuk Linggau dan Bengkulu, karena dua wilayah ini memang terbuka ruang untuk menerima kendaraan yang tidak memiliki surat menyurat yang lengkap.

Baca Juga:  Curi Isi ATM Milik Bibinya, Pria Pengangguran Ini Masuk Penjara

“Kendaraan ini biasanya akan digunakan untuk ke kebun karena tidak perlu memiliki surat menyurat. Harga satu unit sepeda motor ini bervariasi tergantung jenis dan pabrikannya mulai dari mulai Rp3 juta, 5 juta, 6 juta hingga 13 juta,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...