Ultimate magazine theme for WordPress.

Pembobol Kosan Ditembak

Tersangka Marzuki (BP/IST)

Palembang, BP-Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap DPO pembobolan kos-kosan dan rumah yang berhasil menjarah puluhan alat elektronik dan spring bed dari tiga TKP berbeda. Salah satunya adalah sebuah kos-kosan di Jalan Trikora.Tersangka sempat ditembak polisi lantaran melawan dan kabur saat ditangkap.

Tersangka adalah  Marzuki (27) yang buron selama 9 bulan warga Jalan Swakarya, Kelurahan Demang Lebar Daun, Palembang.
Pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku bersama tiga orang temannya. Dari tiga tempat berbeda kawanan pembobol mengambil AC sebanyak 30 unit, TV merk LG 32 unit, Springbed 20 unit, 1 unit mesin cuci, 3 unit mesin pompa, 32 unit closet crisbow, 30 unit lemari kayu, 2 unit gardu listrik dan kabel, serta 1 unit receiver CCTV.
Salah satu korban adalah Wendy (34) yang melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang. Kejadian tersebut terjadi pada 30 September 2020 lalu sekira pukul 14.00 Total kerugian korbannya mencapai Rp 427,4 juta.
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pencurian yang dilakukan kawanan ini telah terjadi berkali-kali.
“Pelaku mengambil barang satu per satu, jadi tidak hanya sekali dia masuk ke dalam kos-kosan tersebut. Sudah berulang kali, ada jedanya. Dari laporan awal tidak ada keterlibatan pihak kos, jadi murni dilakukan kawanan tersangka, ” kata Kompol Tri Wahyudi, Selasa (26/10).
Dua pelaku telah ditangkap sebelumnya dan telah menjalani persidangan. Sedangkan satu orang lagi inisial H masih berstatus DPO.
“Tersangka sempat melarikan diri ke Lampung dan kemudian pindah-pindah tempat di Palembang. Dan dinihari tadi pelaku sudah ditangkap lantaran kabur dan melawan saat ditangkap polisi melakukan tindakan terukur, ” katanya.
Sedangkan  tersangka Marzuki melarikan diri ke Lampung selama setengah tahun.
Tersangka  Marzuki ditangkap saat berada di sebuah tempat hiburan di Palembang, “Dia memberontak saat anggota menangkap,” katanya.#osk
Baca Juga:  Pelaku Pecah Kaca Ditembak
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...