Ultimate magazine theme for WordPress.

Timnas U23 Kalah Tipis 2-3 dari Australia, Namun Tak Kalah Mental

Witan Sulaeman, mencetak 1 gol berkelas untuk Indonesia di laga versus Australia, Selasa (26/10). (Dok.pssi)

Sport, BP – Luar biasa permainan Garuda muda malam ini, meski sejak menit awal dimulainya pertandingan Australia sudah menekan Indonesia, namun serangan demi serangan yang dilakukan Australia mampu diredam para Garuda muda. Laga yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam pukul 19.00 WIB ini terbilang seru.

Mengingat Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

Leg pertama atau laga kandang Indonesia berakhir dengan kemenangan tipis Australia 3-2 atas Indonesia. Australia sejak menit awal gencar dalam menyerang yang memaksa Indonesia untuk bermain setengah lapangan. Namun, dengan minimnya peluang Indonesia juga mampu mencetak 2 gol lewat Witan dan Taufik. Hal ini membuktikan bahwa mental para Garuda muda tidak kalah meski menghadapi tim kuat Asia. Bahkan berupaya untuk menyamakan kedudukan hingga peluit akhir dibunyikan.
Berikut skema gol pada pertandingan tadi:
Menit ke 54 Marc Tokich (0-1), menit ke 59 Tokich (0-2), kemudian menit ke 68 Witan Sulaeman (1-2), lanjut menit ke 76 Jacob Italiano (1-3) dan menit ke 83 Taufik Hidayat mempertipis kekalahan menjadi (2-3).

Baca Juga:  Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 dan Jadwal Tanding

Pada Leg 2 (saat laga tandang) pada, Jum’at (29/10/21) menjadi kunci bagi timnas Indonesia, besar harapan witan cs, bisa tampil lebih baik lagi.

Sebelumnya pada menit awal sebenarnya Australia mendapat peluang penalty dimenit ke-4 buah pelanggaran Ramai-ramai Rumakiek yang melanggar Lewis Miller di dalam kotak pinalty. Namun penalty berhasil diselamatkan kiper timnas U23 Indonesia Ernando Ari dapat menggagalkan penalty tersebut dengan membaca gerakan tendangan striker Australia, Patrick Wood.
Gawang Garuda Muda pun selamat.
Pasca gagal pinalty Australia semakin menekan pertahanan Indonesia, bertubi-tubi serangan kearah gawang Indonesia, namun tak juga membuahkan gol bagi Australia hingga babak pertama berakhir. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...