Ultimate magazine theme for WordPress.

Lukisan 30 Juz Al-Quran, Ustadz Derry Sulaiman Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahman

Beberapa lukisan kaligrafi karya Ustadz Derry Sulaiman yang dipajangkan di Masjid Baiturrahman dalam perayaan Maulid Nabi, Minggu (24/10). (BP/IST)

Palembang, BP – Ketulusan hati Ustadz Derry Sulaiman yang merupakan pendakwah, musisi hingga seniman lukis guna membantu pembangunan Masjid Baiturrahman nampaknya kini kembali terlihat melalui karya lukisannya.

Pasalnya, dalam membantu pembangunan Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Jalan Bank Raya III Palembang, Ustadz Derry akan melukiskan Kaligrafi Alquran sebanyak 604 halaman, yakni 30 Juz Alquran untuk penggalangan donasi pembangunan.

“Dari awal sebenarnya tidak punya niat sama sekali, tetapi ketika waktu itu saya lihat Masjid Baiturrahman sedang dibangun, kemudian saya punya ide untuk menggalang donasi,” kata Ustazd Derry usai perayaan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baiturrahman, Minggu (24/10) malam.

Dijelaskannya, dalam setiap lembar halaman Al-Quran yang akan dilukisnya tersebut akan dihargai 10 juta untuk setiap donatur yang ingin ikut berdonasi.

“Masjid Baiturrahman membutuhkan 6 Miliar, jadi kita butuh 600 orang, maka terbesitlah ide untuk melukis 604 halaman, yakni 30 Juz Alquran. Kalau ini bukan jual beli lukisan, jadi nanti nama donaturnya akan ditulis di setiap halaman,” jelasnya.
“Saya pelukis dan hidupnya melukis dari dulu, lukisan saya juga pernah terjual 500 juta untuk Masjid. Tapi kan sekarang Pandemi Covid-19, jadi 10 juta saja sudah bagus kalau orang mau,” tambahnya.

Masih dikatakan Derry, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan suatu Wasilah untuk memberitahukan umat, bahwa terdapat sebuah Masjid yang akan dibangun dan membutuhkan donatur.

“Bagi donatur yang ingin ikut membantu dalam pembangunan Masjid ini bisa mengirimkan lewat nomor rekening di 7722222298, BSI atas nama Masjid Baiturrahman. Ini baru display aja karena ada acara Maulid,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Masjid Baiturrahman, Najib Asmani menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Baiturrahman dirancang dengan tinggi empat lantai dan pengerjaan struktur yang saat ini telah dikerjakan 95 persen.
“Itu hampir biayanya 4,75 miliar dari total biaya yang dibutuhkan yakni 10 miliar,” kata Najib.

Ia juga sangat mengapresiasi niat baik Ustadz Derry Sulaiman yang memiliki berinisiatif untuk membangun galeri Alquran dengan melukis 604 halaman (30 Juz) kaligrafi Alquran di atas kanvas.

“Dan kita mencari orang-orang baik untuk berinfaq, yaitu satu halaman itu 10 juta. Jadi bisa 6 miliar jika 604 halaman,” ujarnya.

Dijelaskan Najib, bahwa Masjid Baiturrahman yang memang telah dibangun sejak tahun 1985. “Tetapi 2018 lalu salah kiblat, jadi kita bongkar habis sembari berjalan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kedatangan Ustadz Derry Sulaiman merupakan jawaban dari setiap doa yang dipanjatkan. “Rencana nantinya karya Ustadz Derry akan di pajangkan di galeri Masjid Baiturrahman di lantai empat. Jadi nantinya juga akan menjadi destinasi wisata,” tungkasnya. #ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...