Ultimate magazine theme for WordPress.

Luka Tapi Tak Berdarah, MU Ditampar Liverpool 5-0 di Old Trafford

Pemain MU terduduk lesu usai penyerang Liverpool, Salah mencetak gol ke gawang MU, (24/10). (BP/IST)

Sport, BP – Raksasa Inggris Manchester United (MU) dibantai Liverpool semalam. Hasil memalukan ini dirasakan di hadapan pendukungnya sendiri di Old Trafford pada pekan ke-9 Premier League, Minggu (24/10). Setan Merah dipermalukan lima gol tanpa balas oleh Liverpool.

Seorang warga Palembang fans MU, bernama Fadil mengungkapkan kekalahan tim kesayangannya dengan berucap “Habiss lah MU malam ini. Luka tapi tak berdarah, di tampar Liverpool dikandang sendiri.” kata Fadil, (25/10) usai mengetahui tim yang di gemarinya, kalah 5-0 tanpa balas.

Sedari awal tanda-tanda kekalahan MU sudah terasa sejak menit kelima. Liverpool mengagetkan pertahanan Setan Merah yang terlihat belum siap meladeni serangan kilat The Reds. Naby Keita menaklukkan David de Gea usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah.
Berselang delapan menit, gawang MU kembali kebobolan. Kali ini, giliran Diogo Jota yang mendapat keuntungan dari bobroknya pertahanan Setan Merah.
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

Baca Juga:  Salah Lebih Tajam dari Ronaldo, Sumbang Hattrick dari kemenangan Liverpool 5 Gol Tanpa Balas di Old Trafford

MU coba berbalik menekan Liverpool dalam kondisi tertinggal dua gol. Mason Greenwood sempat mengancam di menit 29 dengan sepakan kerasnya yang masih bisa ditepis oleh Alisson.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin terbenam setelah Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan The Reds memimpin 3-0 di babak pertama. Situasi ini membuat mereka semakin nyaman mengontrol permainan.

Di sisi lain, MU bermain sangat buruk di babak pertama. Membuat anak-anak asuh Juergen Klopp dengan leluasa mengontrol pertandingan.
Derita MU bertambah di masa injury time babak pertama. Salah mencetak gol keduanya sekaligus  membawa The Reds menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-0.
Perubahan dilakukan Solskjaer dengan melakukan pergantian di awal babak kedua. Ternyata, hasilnya tak sesuai yang diharapkan.
Marcus Rashford cs nyatanya semakin terbenam setelah Salah menorehkan hattrick di laga ini dan membawa Liverpool memimpin 5-0 di menit 50.

Baca Juga:  Dibalik Kemesraan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Ternyata Belum Menikah, Ini Alasannya

MU sempat membuka asa untuk menipiskan selisih gol ketika Cristiano Ronaldo mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Sayang, gol itu dianulir lantaran sang pemain terlebih dulu terperangkap offside.
Derita MU makin besar ketika laga tepat berjalan satu jam. Paul Pogba yang baru masuk di awal babak kedua harus diusir keluar lantaran melakukan pelanggaran keras pada Naby Keita.

Baca Juga:  "Langit Bisakah Kau Pecat Ole? Aku Ingin Hidup Tenang Tanpa Harus Dibully Pas Emyu Main," Kata Fans MU

Bermain dengan 10 orang jelas membuat situasi MU semakin pelik dan sulit untuk bangkit. Mereka bahkan hampir saja tertinggal enam gol saat Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang. Beruntung, De Gea masih bisa menepis bola tersebut meski harus jatuh bangun.
Tak banyak yang bisa dilakukan MU untuk keluar dari tekanan Liverpool, terlebih mencetak gol. Setan Merah pun harus rela melihat rival abadinya pulang dengan kemenangan 5-0.
Hasil ini membuat Liverpool terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Saat ini, The Reds mengoleksi 21 poin, hanya berselisih satu angka dengan Chelsea.
Sedangkan, MU terlempar ke posisi tujuh dengan 14 poin. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...