Ultimate magazine theme for WordPress.

Edar Ganja Dua Pemuda di Tangkap

Satres Narkoba Polrestabes Palembang menangkap dua pengedar ganja, M Raihan Dava (20) warga Jalan Komplek BSD, Kecamatan Sako dan Okto Billyansah (25) dengan barang bukti ganja seberat 650 gram ditangkap di rumah nenek pelaku Dava di Jalan Sematang Borang, Perumahan Griya Harapan C, Lorong Mangga, Kecamatan Sako Palembang, Selasa (19/10) sekira pukul 07.30.(BP/IST)

Palembang, BP-Satres Narkoba Polrestabes Palembang menangkap dua pengedar ganja, M Raihan Dava (20) warga Jalan Komplek BSD, Kecamatan Sako dan Okto Billyansah (25) dengan barang bukti ganja seberat 650 gram ditangkap di rumah nenek pelaku Dava di Jalan Sematang Borang, Perumahan Griya Harapan C, Lorong Mangga, Kecamatan Sako Palembang, Selasa (19/10) sekira pukul 07.30.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Mario Ivanry mengatakan kedua pelaku ini diamankan berawal adanya informasi masyarakat. Anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan kedua pelaku sedang berada di kediaman nenek pelaku Dava di Jalan Sematang Borang, Perumahan Griya Harapan C, Lorong Mangga, Kecamatan Sako Palembang, Selasa (19/10) sekira pukul 07.30 WIB.

Baca Juga:  Benih Lobster Senilai Rp11 M Tak Bertuan  Diamankan

“Saat anggota melakukan penangkapan di kediaman nenek pelaku Dava, anggota kita juga menemukan barang bukti (BB) 25 paket ganja yang disembunyikan di dalam rumah nenek pelaku Dava,” Kasat Narkoba Polrestabes Palembang,  Kompol Mario Invanry saat press release, Senin (25/10).

Kompol Mario menjelaskan bahwa para pelaku menjual paket kecil ganja dengan harga Rp 35.000 hingga Rp 40.000. “Untuk jaringan sendiri mereka ini merupakan jaringan dalam Kota, dan saat ini kita sedang melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus kita ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Pencuri Makanan Kucing di Tangkap

Selain Ganja juga diamankan barang bukti 1 timbangan merek Orion, 1 buah kantong bahan kain, 1 buah ponsel merek Realme.

Atas ulahnya pelaku terancam pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara yang sama sesuai dengan ketentuan sebagaimana di maksud dalam pasal 114, 11 dan seterusnya. Dan juga terkena pasal 114 ayat (1) UU RI No. 15 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20  tahun penjara.

Baca Juga:  Buronan Spesialis  Jambret di Tangkap

Kemudian pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...