Ultimate magazine theme for WordPress.

Plh Bupati OKU Hadiri Maulid Nabi di Peninjauan

Plh Bupati OKU Edward Candra,

 

Baturaja, BP – Plh Bupati OKU Edward Candra, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bertempat di Masjid Jami Al-Hijrah Desa Karya Mukti Unit 12 Kecamatan Sinar Peninjauan Sabtu (24/10/2021).

Plh Bupati OKU menyampaikan sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa semua umat Islam merupakan saudara yang harus menjalin erat ukhuwah Islamiyah, silaturahmi antar sesama muslim. Ukhuwah Islamiyah ini guna mencapai tujuan hidup yang paling mendasar yaitu hablum minan nas wal hablum minallah. Oleh karena itu dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama hadir dalam suasana ukhuwah Islamiyah ini.

Baca Juga:  PLH Bupati OKU Terima Penghargaan dari Kapolda Sumsel

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW saat ini kiranya mengandung makna penting bagi kita semua sebagai umat yang senantiasa berupaya memperbaiki dan menyempurnakan pondasi Islam dan iman.

Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW seperti saat ini bukan hanya seremonial belaka, akan tetapi hikmah penting adalah perlunya instropeksi diri, sejauh mana tingkat keimanan kita, sejauh mana tuntunan ajaran Islam kita laksanakan, dan sejauh mana keteladanan Nabi Muhammad kita aplikasikan dalam kehidupan dan hikmah maulid Nabi ini mengandung makna pembaharuan semangat memperkuat hubungan dengan Allah, sang pencipta, dalam peningkatan amal ibadah, dan kebangkitan semangat menjalin hubungan silatuhrahmi dengan sesama umat untuk menciptakan kerukunan hidup dan kebersamaan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:  Plh Bupati OKU Kukuhkan TPAKD

Nabi Muhammad SAW merupakan teladan hidup bagi umat Islam, maka keteladanan yang ditunjukkan oleh beliau harus dapat ditiru oleh umat manusia dan patut kita wujudkan dalam pergaulan ditengah-tengah masyarakat dengan moral dan akhlak, Nabi Muhammad SAW mampu memimpin umat Islam sehingga dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin besar dan berhasil membimbing serta mengarahkan umatnya sehingga menjadi umat yang disegani, sabar, serta santun dalam menghadapi kezaliman saat yang ada di bumi ini. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...