Ultimate magazine theme for WordPress.

Pondok Pesantren Darul Ma’arif Peringati Hari Santri Nasional

Palembang, BP- Pondok Pesantren Darul Maarif NU Rejang Lebong melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional, yang dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Samsul Efendi, PCNU, Muslimat, IPNU, IPPNU, Anshor, Fatayat PMII, tokoh masyarakat dan wali santri. Setelah upacara dilanjutkan dengan tabligh maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Kyai Mabrursyah MHIm Jumat (22/10).

 

Mabrur syah pimpinan pondok pesantren darul ma’arif mengatakan ,  awal pendirian pondok pesantren Darul Ma’arif berdasarkan amanah konfrensi ke 6 NU Rejang Lebong agar PCNU Rejang Lebong memiliki pondok pesantren”kata Mabrur.

” Tanggal 5 September 2020 PCNU Rejang Lebong mendapatkan wakaf tanah dari keluarga Haji Haris Fadillah di desa Tanjung Beringin, setelah mendapatkan wakaf tanah barulah PCNU Rejang Lebong mendirikan pondok pesantren dengan jenjang SMP dan SMA Al-Qur’an” katanya.

Selanjutnya untuk kurikulum kata mabrur, pondok pesantren Darul Ma’arif menggabungkan dua model pondok pesantren yakni Salaf  dan khalaf,

“Untuk salaf kita mengadopsi pondok pesantren Tebu Ireng dan Nirboyo, selain itu kia juga mengadopsi pondok pesantren gontor yang memadukan bahasa arab dan Inggris aktif. untuk hafidzon untuk Santri kita menargetkan minimal hafal lima juz alquran untuk tiap Santri,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...