Ultimate magazine theme for WordPress.

Menteri BUMN Erik Tohir Janji Bicara Dengan Gubernur Sumsel Soal Museum di Jakabaring Sport City

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkesempatan berdiskusi dengan kalangan jurnalis yang ada di Palembang di Hotel Arista Palembang, Sabtu (23/10).(BP/IST)

Palembang, BP- Saat kunjungan kerja ke Palembang, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkesempatan berdiskusi dengan kalangan jurnalis yang ada di Palembang di Hotel Arista Palembang, Sabtu (23/10).

Menjawab pertanyaan jurnalis soal PT Pusri yang berdiri diatas reruntuhan Keraton Kerajaan Palembang atau Pertamina Plaju dan Sungao Gerong yang tahun 1942 pernah di kuasai Palembang Jepang dan Sekutu dan BUMN  lain di Sumsel yang memiliki syarat sejarah  yang semestinya sejarah ini diangkat oleh BUMN itu sendiri.

Baca Juga:  Erik Tohir Pantau Transformasi PT BA, PT Pusri dan Pertamina

Dalam kesempatan tersebut Erik setuju setiap BUMN yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) mengangkat sejarah BUMN tersebut.

“ Setelah Asian Games, Palembang perlu membuat atraksi yang baru, saya rasa di Jakabaring Sport City sendiri khan coba , perbandingkan Jabaring dengan Senayan,  Senayan sangat terawat, kalau di situ  Jakabaring dilihat , kita bisa duduk bersama , kita buat titik –titik museum itu khan menarik, coba nanti saya bicara dengan pak Gubernur, dalam arti daripada saya bikin  museum sendiri-sendiri mendingan , tinggal di kaitkan dengan sejarah itu toh itu menjadi tempat orang berwisata mestinya  dan buat orang Palembang khan ada wisata baru dan memang musti begitu,” kata mantan Bos Klub Italia, Inter Milan ini.

Baca Juga:  Erik Tohir Pantau Transformasi PT BA, PT Pusri dan Pertamina

Menurutnya kalau Jakabaring tidak sekadar lokasi olahraga dia berjanji akan bicarakan dengan Gubernur Sumsel supaya ada pertumbuhan wisata baru.

“Jadi enggak itu-itu aja  toh  itu tembus LRTnya,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...