Ultimate magazine theme for WordPress.

Otak-Otak Khas Bangka di Persimpangan Jembatan Musi 6

Otak-Otak Khas Bangka Cek Yati milik Pak Hasanuddin yang terletak di persimpangan
Jembatan Musi 6 Palembang. (BP/Ric)

Palembang, BP- Sudah sering kali berpindah-pindah tempat untuk berjualan Pak Hasanuddin yang dulunya berjualan pempek khas Palembang kini kembali memulai usahanya berjualan olahan pempek, namun kali ini berjualan otak-otak khas Bangka.

Pak Hasanuddin menuturkan bahwa dirinya sudah lama berjualan pempek mulai dari dulunya menggunakan motor untuk keliling Kota Palembang, sehingga tidak heran hampir semua tempat pusat keramaian seperti Cinde, Kambang Iwak, PS, dan sekolah-sekolah sudah dia jajakin untuk menjual pempek khas Palembang.

Setelah lama berjualan pempek Palembang dengan berkeliling, Pak Hasanuddin kini menetap dengan menjualan olahan pempek seperti pempek dan otak-otak khas Bangka di persimpangan Jembatan Musi 4.
“Macem-macem yang saya jual, kalo otak-otak dan pempek panggang seribuan harganya, kalo lenggang panggang enam ribu. Termasuk standarlah harga ini, paling murah,” ujarnya kepada Berita Pagi, Kamis (14/10).

Ia menuturkan bahwa olahan pempek yang dijualnya merupakan khas Bangka karena bumbu-bumbunya dikirim langsung dari Bangka.
“Nama bumbu dari bangka ini namanya Taucho, kemudian ada juga bumbu dari bahan calon dikasih terasi. Kalo di Bangka itukan dua macam ini, dicampur makannya,” kata Hasanuddin.

Seperti diketahui, makanan dari olahan pempek merupakan salah satu makan primadona masyarakat Palembang karena memang Palembang dikenal sebagai Kota empek-empek.
Salah satu makanan dari olahan pempek yakni otak-otak juga memiliki manfaat untuk kesehatan karena otak-otak mengandung senyawa karbohidrat yang berperan sangat penting untuk menentukan sikap akal dan mental yang sehat, selain itu juga dalam memelihara kesehatan jantung, serta masih banyak kesehatan lainnya.

Bagi kamu masyarakat Kota Palembang yang berminat makan otak-otak khas Bangka dapat langsung singgah di Gerobak Otak-Otak Khas Bangka Cek Yati milik Pak Hasanuddin yang terletak di persimpangan Jembatan Musi 6 Palembang. #Ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...