Ultimate magazine theme for WordPress.

MUI Siap Selesaikan Masjid Sriwijaya Ayik Farid: Harus Kedepankan Praduga Tak Bersalah

Palembang, BP – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel siap meneruskan pembangunan Masjid Sriwijaya jika pemerintah tidak mau melanjutkannya. Bahkan dijelaskan jika MUI juga bersedia melakukan penggalangan dana dari umat Islam serta meminta bantuan dari Arab Saudi sehingga pembangunan masjid dapat berlanjut.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Umum MUI Sumsel H Ayik Farid dalam Forum Diskusi Publik “Masjis Raya Sriwijaya Dimangkrakkan atau Lanjut Bergerak…?” yang digelar Forum Demokrasi Sriwijaya, Minggu (17/10) lalu. Ayik Farid menilai sudah seharusnya pembangunan masjid ini dilanjutkan karena niatnya baik untuk kepentingan umat Islam.
Apalagi menurutnya dari awal mekanisme pembangunan masjid ini sangat jelas yaitu melalui sayembara dan sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda).
“Saya berkeyakinan kita bisa menyelesaikannya karena umat Islam punya kekuatan dana yang luar biasa dari wakaf, infak dan sedekah,” ujar Ayik Farid lagi.

Terkait proses hukum yang telah berlangsung, Ayik Farid mengajak masyarakat untuk tetap berprasangka baik dan jangan turut memberikan penilaian tidak baik atau memvonis bersalah sebelum ada kekuatan hukum yang mengikat.
“Jangan langsung dicap mereka yang terkena musibah tidak baik, tapi harus berprasangka baik atau dalam bahasa hukum asas praduga tak bersalah,” tambah mantan legislator DPRD Palembang ini.
Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Bagindo Togar Butar Butar menyebutkan diskusi ini digelar pihaknya dilatarbelakangi pernyataan Gubernur Sumsel yang akan merelokasi pembangunan masjid terbesar di Asia Tenggara ini.
“Kami berharap jangan sampai di Sumsel ini ada Hambalang jilid 2 akibat pembangunan masjid Sriwijaya yang mangkrak pembangunannya,” ujar Bagindo Togar lagi. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...