Ultimate magazine theme for WordPress.

Bendel Hakiki Untuk Kesultanan Palembang Darussalam 

    Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB ) IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn saat menerima lagu Bendel Hakiki yang diciptakan oleh dari Bapak Turisman, Seniman Palembang, Selasa (19/10).Lagu Bendel Hakiki ini dipersembahkan untuk Kesultanan Palembang Darussalam serta mengenang Kebangkitan Kembali Kesultanan Palembang Darussalam pada tahun 2003.(BP/IST)

Palembang, BP-Turiman, Pencipta lagu Bendel Hakiki,  berkunjung ke Istana adat Kesultanan Palembang Darusalam pada Selasa   (19/10) sore.

Dia berkunjung ke Istana Adat bukan tanpa alasan, tapi dia datang ke Istana untuk menyampaikan wasiat dan amanah dari saudaranya Hasan Usman untuk diserahkan ke
Raden Haji Muhammad Sjafei Diradja Bin Raden Abdul Hamid , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)  III Prabu Diradja kebetulan yang akan menyerahkan dan menerima amanah keduanya sudah almarhum.  Karena ini amanah dari almarhum maka ia wajib datang ke istana adat untuk menyerahkan amanah tersebut ke ahli waris SMB III,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn .
Kedatangan Turiman keistana adat disambut langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn dan para Pangeran dan yai beck sesepuh dan seniman Palembang.
Sultan menyambut kedatangan Turiman dengan gembira karena kebetulan Hasan Usman kakaknya Turiman  adalah kerabat dan sahabat dari SMB III.
Dalam kesempatan tersebut SMB IV Jayo Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.,M.Kn mengucapkan terimakasih kepada Almarhum Hasan Usman, almarhum memandatkan ke Turiman untuk menciptakan lagu Bendel Hakiki dan lagu yang diciptakan ini dipersembahkan khusus untuk Kesultanan Palembang Darussalam.
 “Insyaallah dengan adanya lagu ini, kedepannya akan jadi pemicu dan pemantik untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan Palembang Darussalam khususnya untuk generasi muda” Kata SMB IV.
Amanah yang disampaikan ke Kesultanan Palembang Darusalam tersebut  berbentuk lagu yang berjudul Bendel Hakiki “Lagu Bendel Hakiki ini dipersembahkan untuk Kesultanan Palembang Darussalam serta mengenang Kebangkitan Kembali Kesultanan Palembang Darussalam pada tahun 2003”, kata Turiman.#osk
Baca:  HUT Ke-75 Provinsi Sumsel, SMB IV Berharap Sumsel Semakin Jaya, Maju dan Berhasil Serta Terlepas dari Covid-19
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...