Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Petinggi PT DHD Farm Indonesia Dijadikan Tersangka

HW (baju orange) selaku Komisaris utama PT DHD Farm Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan investasi budidaya ikan lele (BP/IST)

Palembang, BP- Tim Khusus (Timsus) Satgas korban investasi budidaya ikan lele PT DHD Farm Indonesia menetapkan tiga tersangka.

 

Ketiganya masing masing HW (Komisaris Utama PT DHD) dan DS (Eks-Dirut PT DHD) dan IW ketiganya sudah dilakukan penahanan.

Kasatgas Timsus korban investasi yang juga Kasubdit IV Renakta Kompol Masnoni mengatakan, dalam kasus investasi PT DHD Farm Indonesia pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi mulai dari para operasional perusahaan, pengelola keuangan, hingga pemasaran hingga dari koperasi DHD itu sendiri.

Baca Juga:  Laporan Mitra Investasi Ikan Lele Diarahkan ke Perdata

“Dari orang yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka juga sudah dilakukan penahanan sesuai dengan pasal 372, 378 KUPH yang kami persangkakan,” katanya, Senin (18/10).

Pihaknya juga sudah menerima laporan polisi sepuluh orang. Sedangkan yang melapor melalui online mencapai 300 orang. Termasuk dari laporan salah satu mitra H Mustar dengan total investasi senilai Rp5,8 miliar.

Baca Juga:  Nunggak Pembayaran, Mitra DHD Terancam Mengalami Kerugian

“Untuk pendataan aset perusahaan PT DHD, berdasarkan keterangan tersangka kami sudah melakukan pendataan terhadap aset aset perusahaan dan selanjutnya akan dilakukan tindakan hukum termasuk penerapan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sebelumnya sejumlah mitra yang ikut menanamkan modal investasi ikan lele organik di Koperasi Darsa Harka Darussalam (DHD) Farm Indonesia, Palembang resah.

Baca Juga:  Direktur Keuangan PT DHD Jadi Tersangka

Terlebih sebagian mitra yang menjadi korban sudah ada yang membuat laporkan dalam kasus penipuan ke Polda Sumsel. Sebagian mitra, sejak Selasa (5/10) dan Rabu (6/10) mendatangi kantor yang berada di Jalan  Residen H Amaluddin, Kelurahan Sukamaju, Palembang.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...