Ultimate magazine theme for WordPress.

Risma Siap Mundur dari Jabatan Mensos, Anggota Komisi VIII: Lebih Baik Fokus Kerja Saja

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (BP/IST)

Jakarta, BP – Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf meminta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk fokus kerja membenahi masalah pendistribusian bantuan sosial (Bansos) ketimbang mengeluarkan pernyataan yang kontroversi.

Diketahui, mantan wali kota Surabaya itu menyatakan siap mundur dari kursi Mensos  jika sudah dinilai tidak mampu melayani masyarakat.
“Iya (lebih baik fokus kerja saja membenahi persoalan bansos),” kata Bukhori seperti dikutip dari Kompas TV, (15/10).

Politikus PKS itu mengaku belum bisa memberika penilaian terhadap kinerja Mensos Risma apakah selama ini telah cakap bekerja atau tidak.
Hal ini mengingat yang bersangkutan belum satu tahun menjabat jabatan tersebut.

“Menurut (saya) belum cukup waktu untuk mengevaluasi kinerja beliau mengingat belum sampai satu tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, Risma mengatakan tugas menyalurkan bansos ke keluarga penerima manfaat (KPM) bukanlah pekerjaan yang mudah, lantaran menyangkut hajat hidup orang banyak.

Sebab itu, dia meminta para pendamping PKH dapat bekerja profesional sehingga bansos tersebut dapat diberikan sesuai dengan sasaran.
“Saya nitip, ayo mulai sekarang kita profesional. Tidak boleh main-main. Kalau main-main saya tidak ada ampun,” kata Risma dalam video yang dipublikasikan kanal YouTube Linjamsos Oke, Kamis (14/10).
Pada kesempatan itu, dia juga menekankan kepada para pendamping PKH yang tidak memiliki data penerima bansos agar langsung meminta kepada Kemensos.

“Kalian semua adalah di bawah Kementerian Sosial, kalau kalian tidak punya data kalian minta ke kami. Jangan dimain-mainkan. Kalau tidak amanah ini resikonya berat, sebab itu tolong yang amanah karena semua akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT,” jelasnya.
Bahkan dia mengungkapkan akan mundur dari jabatan Mensos jika sudah dinilai tidak mampu melayani masyarakat.

Pernyataan tersebut juga telah disampaikan Risma kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya pun demikian, saya sudah sampaikan ke Pak Presiden kalau saya tidak mampu saya akan mundur,” pungkas Risma. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...