Ultimate magazine theme for WordPress.

Palembang Terima Hibah Rp500 Miliar dari Australia Untuk pembangunan IPAL Sei Selayur

Walikota Palembang, H. Harnojoyo. (BP/IST)

Palembang, BP – Penyelesaian program pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah, atau IPAL Sei Selayur dijadwalkan tuntas pada 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Palembang, Ahmad Bastari Yusak, Minggu (17/8).

“Progres IPAL Sei Selayur hingga saat ini sudah mencapai 31 persen. Kita targetkan 2023 awal sudah selesai, dan pertengahan tahun 2023 sudah bisa digunakan,” ujar Bastari.

Baca Juga:  Covid-19 Masih Tinggi, Walikota Palembang di Desak Tutup Mall dan Tempat Hiburan

Ia mengatakan sejak groundbreaking pada 4 November 2020, proyek pembangunan IPAL Sei Selayur Palembang berasal dari dana hibah pemerintah Australia. Pihaknya merinci bakal ada ribuan warga bisa menikmati fasilitas tersebut.

“Akan ada 22 ribu sambungan rumah tangga yang menikmati fasilitas ini, dan kantor Pemkot Palembang bakal menjadi pelanggan pertama,” kata dia.

Baca Juga:  Usai Libur Idul Fitri, Masih Ada ASN Pemkot Palembang Yang Bolos

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo menerangkan, Pemkot menerima dana Rp500 milliar dari hibah pemerintah Australia untuk pembangunan IPAL Sei Selayur.

“Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Kedubes Australia atas dana hibahnya dan dukungan semua pihak. Proyek ini sudah berjalan dengan harapan kita,” timpalnya.

Harnojoyo mengatakan pembangunan IPAL Sei Selayur Palembang tak cuma meningkatkan sanitasi air limbah, Pemkot juga menerapkan dua sistem yakni sistem sampah solid waste dan sistem air atau waste water.

Baca Juga:  Minimnya Keuangan Daerah, Banyak Pegawai Honorer Pemkot Palembang Belum Terdata BPJS Ketenagakerjaan

“Konselor Tata Kelola Ekonomi dan Infrastruktur Kedubes Australia sudah meninjau lokasi untuk evaluasi pembangunan, karena fungsi IPAL sangat penting untuk Palembang,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...