Ultimate magazine theme for WordPress.

Lima RS di Palembang Terima Bantuan 5 Oksigen Konsentrator dari GoTo Indonesia

Bantuan itu secara simbolis diterima secara langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinasnya, Senin (18/10). (BP/IST)

Palembang, BP – Lima rumah sakit di Kota Palembang mendapat bantuan sebanyak 5 oksigen konsentrator dari GoTo (Gojek-Tokopedia) Indonesia.

Bantuan itu secara simbolis diterima secara langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinasnya, Senin (18/10).

Adapun lima rumah sakit itu, Rumah Sakit Gandus, RS Hermina, RS Bunda, RS Charitas, dan RS Muhammadiyah.

Wali Kota Harnojoyo menyampaikan apresiasi kepada GoTo yang telah peduli kepada warga Palembang.

Baca Juga:  Akhir Tahun, Pemkot Palembang Akan Bangun Insenerator di Keramasan

“Atas nama Pemerintah Kota Palembang, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak GoTo. Tadi langsung kita serahkan oksigen konsentrator ini kepada lima rumah sakit di Palembang,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo berharap mudah-mudahan dengan alat ini nanti, rumah sakit tidak disibukan dengan tabung oksigen. Alat ini merupakan alat baru yang bisa dipergunakan untuk menetralkan udara hingga dengan kadar oksigen murni sebesar 96 persen.

Baca Juga:  Restorasi Sungai Sekanak Habiskan Dana Rp15,5 Miliar

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah dari GoTO, Ken Lazuardhi, mengatakan, penyerahan ini sebagai bentuk kepedulian Gojek Tokopedia Indonesia untuk membantu pemerintah.

“Sebelumnya, juga telah kita serahkan ke Kementerian Kesehatan sebanyak 200 oksigen konsentrator. Dan kota Palembang ini menjadi kota Pertama yang kita berikan untuk diserahkan ke rumah sakit Pemerintah kota Palembang,” ujar Ken Lazuardhi.

Baca Juga:  Pemkot Palembang Terus Upayakan Program UHC Melalui BPJS dan KIS

Ia menyebutkan, total di Sumsel pihaknya memberikan bantuan sebanyak 20 oksigen konsentrator ini.

“Dan lima di antaranya ini kita serahkan hari ini di Kota Palembang kepada lima rumah sakit. Untuk rumah sakit lain di kabupaten/kota Sumsel kita serahkan secara langsung dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel,” ujar Ken Lazuardi.

Ia berharap, oksigen konsentrator ini bisa membantu menghadapi pandemi Covid-19. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...