Ultimate magazine theme for WordPress.

360 Siswa SMAN 6 Palembang di Vaksin


SMAN 6 Palembang bekerjasama dengan Polrestabes Palembang menggelar vaksinasi bagi siswa yang belum pernah vaksin , Senin (18/10) di SMAN 6 Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- SMAN 6 Palembang bekerjasama dengan Polrestabes Palembang menggelar vaksinasi bagi siswa yang belum pernah vaksin , Senin (18/10) di SMAN 6 Palembang.

Vaksin diperuntukkan bagi siswa yang belum pernah disuntik vaksin covid-19 sacara mandiri, adapun peserta vaksin massal  kali ini untuk 360 siswa yang belum pernah di vaksin dari total 1100 siswa yang ada di SMAN 6 Palembang.

 

Kepala Sekolah SMAN 6 Palembang, Fir Azwar SPd MM, mengatakan, vaksin kali ini merupakan kerjasama pihak sekolah dengan Polrestabes  Palembang untuk melakukan vaksin Massal hari ini diperubtikkan bagi 360 siswa yang belum pernah melakukan vaksin secara mandiri”.

 

Saat ini SMAN 6 mempunyai 1100 siswa. Dari jumlah tersebut ada sekitar 800 siswa yang telah mengikuti vaksin secara mandiri, baik vaksin tahap pertama maupun tahap kedua. untuk yang belum di vaksin berjumlah 360 siswa.

 

Proses pelaksanaan vaksin sendiri dilakukan dengan metode pembagian waktu dan dibagi perkelas. “Kita tidak ingin niat baik ini justru menjadi pemicu untuk terjadinya kerumunan dan menciptakan cluster baru. Oleh sebab itu pelaksananya kita atur sedemikian rupa, dan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga anak bisa divaksin dengan nyaman dan yang terpenting pelaksanaan vaksin massal ini tidak melanggar prokes yang sudah ditetapkan oleh satgas Covid-19 ,” kata Fir Azwar.

 

“SMAN 6 saat ini  telah melakukan sekolah tatap muka dengan total 25 persen siswa yang hadir disekolah untuk belajar secara tatap muka. Alasan mengapa pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan, Karena sebagian besar warga sekolah telah divaksin, untuk itulah kami telah mengajukan sekolah tatap muka hingga 50 persen ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kita masih menunggu jawaban dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

 

Menurut Fir Azwar efektifitas pembelajaran disekolah yang dilakukan secara daring selama pandemi ini kurang maksimal diserap oleh siswa, mulai dari sisi tenaga pendidik maupun dari siswanya juga. Dia sangat berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar anak anak bisa kembali sekolah secara normal seperti sediakala sebelum adanya pandemi ini.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...