Ultimate magazine theme for WordPress.

Pembangunan Fly Over Angkatan 66 Sempat Tiga Kali Gagal Lelang

MF Ridho (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho mengaku rencana pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 sempat terpending tiga kali lantaran belum tuntasnya soal pembebasan lahan. Sehingga menyebabkan tiga kali gagal lelang.

“Karena kota tidak ada anggarannya, sayang khan , karena manfaat Fly Over itu untuk mengurai kemacetan di titik itu, takutnya nanti tahun depan Fly Over itu  tidak ada dianggarkan lagi oleh pusat, karena  sudah berapa kali dianggarkan  provinsi tidak tanggap, maka dari itulah kita berdiskusi sayang kalau dana ini akan luncur lagi dananya, pusat  sudah akan bangunnya  tapi kewenangan lahannya ada di daerah,” katanya, Minggu (17/10).

Baca Juga:  76 Orang Calon Anggota KPID Sumsel Telah Daftar

Karena itulah Pemkot Palembang menurut politisi Partai Demokrat ini,meminta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“ Provinsi sudah bantu tapi ternyata Pemkot Palembang masih kurang dana lagi, kabarnya Pemkot defisit, oleh karena kurang Rp12 miliar , ya asas manfaat kalau kita tidak selesaikan  tidak ada lagi, kita tidak tahu kedepan apakah APBN bisa mengcover itu lagi,” katanya.

Baca Juga:  Badan Riset dan Inovasi Daerah Diintegrasikan Dalam Balitbangda Sumsel

Sehingga Pemkot Palembang menurutnya kekurangan dana pembebasan lahan Rp12 miliar.

“ Tapi ada yang sudah di bebaskan oleh Pemkot,’ katanya.

Sehingga Pemprov Sumsel sharing Rp68 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 ditambah Rp12 miliar dari Pemkot Palembang sehingga totalnya Rp80 miliar .

 

“ Total anggaran pembebasan lahan pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 lebih kurag Rp80 miliar,” katanya.

Baca Juga:  Palembang Semakin Maju

Mengenai  lelang pembangunan Fly Over Simpang Angkatan 66 menurutnya berdasarkan infomasi Balai Jalan  dilakukan tahun ini.

“ Mungkin di bulan 11, jadi mereka sudah bisa action di bulan 10 ini untuk persiapan lelang,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...